Politik
KPU RI: Besok, Batas Waktu Penyerahan Daftar Nama Caleg
16-07-2018 - 19:48 | Views: 2.63k
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra. (FOTO: ZonaSultra.com)
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra. (FOTO: ZonaSultra.com)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTAKPU RI (Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia) memberikan batas waktu hingga Selasa (17/7/2018), kepada partai politik untuk menyerahkan daftar nama dan dokumen pelengkap calon legislatif (Caleg) di berbagai tingkatan.

Komisioner KPU RI Ilham Saputra mengatakan, apabila partai politik peserta Pemilu 2019 tidak menyerahkan sesuai apa yang diinstruksikan KPU sampai batas waktu yang ditentukan akan dinyatakan tidak mendaftarkan caleg.

"Tidak daftar menjadi caleg. Tidak ada kompensasi waktu, karena kami sudah sosialisasi 4-17 Juli. Hari terakhir kami beri sampai pukul 00.00," kata Ilham di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Penyelenggara Prmilu hingga hari ini mencatat baru Partai NasDem saja yang mendatangi kantor KPU RI di Jakarta Pusat untuk menyerahkan daftar nama dan dokumen pelengkap calon legislatif.

"NasDem masih kami verifikasi dari B1, B2, dan B3. B2 ini agak lama, karena mengcek jumlah 100 persen dapil yang didaftar dari Silon dan keterwakilan perempuan dan penempatan. Kalau memenuhi kami berikan tanda terima," ucap dia.

Disebutkan, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan baru memberikan konfirmasi akan menyerahkan daftar nama dan dokumen pelengkap calon legislatif (Caleg) ke KPU RI pada Selasa sekitar pukul 13.00 WIB. "Sementara belum ada perubahan partai yang akan hadir. Yang menyurati resmi PDI Perjuangan besok jam 13.00 WIB," tutup dia. (*)

Pewarta
: Hasbullah
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: