Politik
Bacaleg Unik
Lewat Gerindra, Ira Berjanji Perjuangan Nasib Janda di Banyuwangi
14-07-2018 - 08:26 | Views: 7.32k
Al Imamah Rachmawati Dewi, pembantu seksi yang maju menjadi Bacaleg melalui DPC Partai Gerindra, Banyuwangi. (FOTO: Istimewa)
Al Imamah Rachmawati Dewi, pembantu seksi yang maju menjadi Bacaleg melalui DPC Partai Gerindra, Banyuwangi. (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – "Saya sangat mengagumi dan ingin bertemu Ketua Umum Gerindra, bapak Prabowo untuk menyampaikan tujuan saya, yaitu ingin meringankan beban hidup para janda," ucapnya kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Sabtu (14/7/2018).

Wanita yang akrab disapa Ira menjelaskan, dia membawa misi tersebut lantaran Pemerintah Daerah Banyuwangi maupun pemerintah pusat dianggap kurang peduli pada nasib janda.

"Selama ini banyak janda-janda yang tak terurus, padahal diantara mereka memiliki anak yang berprestasi," tegas Bacaleg Gerindra Dapil 2 Banyuwangi ini.

Bacaleg asal Perumahan Kalirejo Permai, Pakis, Kecamatan Kabat, tersebut mengakui bahwa dirinya juga janda. Dia juga memiliki anak perempuan yang cukup menonjol di sekolah.

Jadi Ira sangat memahami bagaimana suka duka menjalani takdir menjanda. Bahkan dia harus rela menjadi Asisten Rumah Tangga (ART) demi mewujudkan cita-cita buah hatinya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Banyuwangi, H Naufal Badri, mengapresiasi niatan tulus Ira. Dengan semangat dan motivasi yang dimiliki, dia optimis akan banyak menarik simpati.

"Yang merasa sebagai janda dan merasakan beratnya hidup menjanda, saya kira tak ada alasan untuk tidak mendukung," katanya. (*)

Pewarta
: Syamsul Arifin
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rochmat Shobirin