Politik
Pilpres 2019
Soal Cawapres Jokowi, Ini Kata Mengejutkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto
12-07-2018 - 18:13 | Views: 2.82k
Airlangga Hartanto (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES  Indonesia)
Airlangga Hartanto (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTAKetum Golkar Airlangga Hartarto mengaku tak mau berandai-andai apabila kadernya tak digandeng sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Mengapa? "Pertama, berandai-andai itu tidak ada dasar hukumnya. Kedua tidak ada suara-suara dari langit. Jadi kita tunggu saja apa yang diputuskan oleh presiden," katanya di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (12/7/2018) di sela menerima Gubernur Jawa Timur Terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Saat disinggung, siapa kader yang akan dicalonkan Golkar untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019, Airlangga kembali menegaskan bahwa Golkar merupakan partai pengusung pertama Jokowi. Jadi dukungan Golkar merupakan dukungan tanpa syarat.

"Dari Golkar berkali-kali disampaikan bahwa Golkar adalah yang mendukung Bapak Presiden yang paling awal dalam bentuk keputusan organisatoris. Yang jelas, baik dalam rapimnas maupun munas, dan di awal tersebut dalam statemennya partai Golkar tidak memberikan persyaratan. Karena itu sesuai dengan apa yang disampaikan dan pembicaraan dengan ketua umum partai-partai yang ada, terutama yang mendukung Presiden, Partai Golkar menyerahkan nama tersebut ke presiden," jelasnya.

Selain itu, Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga mengaku tak mengetahui lima nama cawapres yang telah dikantongi Jokowi. "Pertanayaan siapa yang bisa lihat isi kantong presiden," kelakarnya. (*)

Pewarta
: Alfi Dimyati
Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Rizal Dani