Peristiwa - Daerah
Warga Korban Banjir Nikmati Panggung Hiburan dari RSUD Blambangan
11-07-2018 - 16:43 | Views: 3.33k
Penyanyi Reni Farida saat menghibur warga korban banjir bandang. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Penyanyi Reni Farida saat menghibur warga korban banjir bandang. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, Banyuwangi, Rabu (11/7/2018) menggelar acara hiburan seni tradisional untuk korban banjir bandang di Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Acara yang bertempat di sisi jembatan Garit ini dimeriahkan oleh sederet tokoh kesenian Osing dan artis Banyuwangi, seperti, mbok Temu, Mbok Supinah, Mbok Sunarsih, Reni Farida dan Yunita Delax. 

Raut wajah gembira sangat nampak sekali pada warga yang hadir dalam acara panggung hiburan ini.

"Kami senang dan berterimakasih dengan adanya acara seperti ini. Karena selain menghibur, dengan adanya seperti ini kami bisa berangsur melupakan bencana yang kami alami," ungkap Tutik, salah seorang warga saat ditemui di lokasi acara. 

Sementara itu, dr. Taufik Hidayat, Direktur RSUD Blambangan menyampaikan, panggung hiburan sebagai upaya trauma healing bagi para korban banjir. RSUD Blambangan sengaja menampikan beberapa kesenian tradisional karena warga sekitar sangat senang dengan hal itu. 

"Seandainya masyarakat suka dengan acara ini, kami akan selalu bersedia hadir disini setiap minggunya. Harapan kami dengan adanya acara ini trauma healing bisa berjalan dengan baik," ungkapnya. 

Taufik menegaskan, kegiatan yang dilakukan RSUD Blambangan, Banyuwangi ini adalah murni untuk menghibur masyarakat yang tertimpa bencana. Bahkan semua artis, musisi dan seniman yang tampil dalam panggung hiburan ini semua tidak ada yang dibayar. "Semua gratis tidak ada yang dibayar, karena kami datang kesini mempunyai niat untuk menghibur para korban banjir," ucapnya. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: