Peristiwa - Daerah
Aksi Patahkan Besi dengan Kain Ramaikan HUT Bhayangkara di Bondowoso
11-07-2018 - 14:49 | Views: 2.82k
Kompol Farukn Mustafa Kabag Operasi Polres Bondowoso saat menunjukkan kemampuannya menghancurkan tumpukan beton. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kompol Farukn Mustafa Kabag Operasi Polres Bondowoso saat menunjukkan kemampuannya menghancurkan tumpukan beton. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Aksi bela diri Polri, berkolaborasi dengan dengan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), meramaikan upacara hari Bhayangkara ke 72, di halaman Mapolres Bondowoso, Rabu (11/7/2018).

Dalam aksi tersebut, anggota Polri dan PSHT memperagakan aksi heroik, dengan menghancurkan, es balok, beton, tumpukan genting dan besi dengan menggunakan kekuatan tangan, kepala dan kaki. Mereka juga mampu menghancurkan besi, hanya dengan menggunakan kain.

patahkan-besi.jpg

Bahkan, Kabag Ops Polres Bondowoso, Kompol Faruk Mustafa, melakukan aksi yang sama, dengan mematahkan tumpukan beton, di depan para undangan dan anggota Polri Polres Bondowoso.

“Saya hanya latihan tiga kali. Ngatur beton dan latihannnya hanya tiga kali. Saya sudah lama tidak melakukan seperti itu,” katanya saat diwawancarai.

Bela diri menjadi bagian yang tak terpisahkan dari anggota Polri. Karena bagi Polri, bela diri itu untuk bela masyarakat dan negeri.

Turut hadir dalam acara upacara Hari Bhayangkara ke 72 tersebut, bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni, ketua MUI Bondowoso KH As’ari Pasha,  forpimda dan para undangan yan lain. (*)

Pewarta
: Moh Bahri
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: