Politik
Pilpres 2019
Jokowi Sudah Kantongi Nama Pendampingnya di Pilpres 2019
09-07-2018 - 17:37 | Views: 2.45k
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah kantongi nama pendampingnya saat maju Pilpres 2019 nanti. Nama itu akan diumumkan Jokowi pada saat yang tepat.

"Soal nama bakal cawapres, PDI Perjuangan sudah mengerucut dan dikantongi Pak Jokowi. Pengumuman dilakukan pada momentum yang tepat," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto kepada jurnalis di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Menurut Hasto, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo telah membicarakan nama tersebut dalam beberapa pertemuan yang cukup intensif.

Terakhir, kata Hasto, mereka bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor, pada Minggu (8/7/2018) kemarin. Pertemuan yang dimulai pada 18.30 WIB selama kurang lebih dua jam itu, ada beberapa hal strategis yang mereka bicarakan. Salah satunya adalah soal hasil kunjungan Presiden Bank Dunia, persiapan Asian Games, serta persiapan pelaksanaan Pileg 2019 dan Pilpres 2019.

Menurut Hasto, pertemuan secara periodik di Istana Batu Tulis itu telah menepis berbagai isu yang berusaha memisahkan Jokowi, Megawati dan PDI Perjuangan. Terutama menjelang perhelatan akbar Pilpres 2019 nanti. (*)

Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: