Kuliner
Discovery Shopping Mall Suguhkan Festival Kuliner Nusantara, Ini Daftarnya
08-07-2018 - 16:40 | Views: 6.17k

TIMESBANYUWANGI, BADUNGDiscovery Shopping Mall (DSM) Bali kembali menyuguhkan beragam hidangan nusantara pada gelaran Discovery Indonesian Food Festival (DIFF). Festival Kuliner Asli Indonesia ini akan hadir mulai tanggal 11-29 Juli 2018 mendatang, di area Segara Roof – Discovery Shopping Mall. 

Rencananya, Discovery Indonesian Food Festival akan dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bapak Ir. I Made Badra, MM.

"Memasuki pertengahan tahun ini Discovery Shopping Mall, mempersembahkan event kuliner pertama di Bali yang menyatukan kuliner legenda dari seluruh nusantara, dengan menghadirkan 40 kuliner terbaik Indonesia. Sajian ini akan memanjakan lidah Anda dan membawa Anda bernostalgia ke kota asal dari kuliner nusantara yang telah Anda rindukan", kata Gustaf Riandory, General Manager Discovery Shopping Mall, dalam siaran pers, Mingggu (8/7/2018).

gudegyudjum.jpg

Gustaf Riandory menjelaskan, bahwa DIFF merupakan even kuliner yang menggabungkan antara kuliner dan kebudayan dari seluruh Indonesia, dengan kuliner Bali sebagai tuan rumahnya.

Selain itu DIFF juga diharapkan bisa menambah kunjungan wisatawan ke Bali pada umumnya dan Kuta pada khususnya atau turis mancanegara di Discovery Shopping Mall. 

"Event DIFF akan diadakan setiap tahun untuk menghibur masayarakat Bali dan para wisatawan baik domestik ataupun mancanegara." ucapnya.

Ia menambahkan, selain dimanjakan dengan kuliner nusantara, pengunjung juga akan dihibur dengan pertujukan kebudayaan tradisional Indonesia seperti, Tari Kecak, Musik Sapeh Dayak, Musik Kroncong, Tari Gandrung dan Kebo-keboan Banyuwangi. 

"Ada pula berbagai promo menarik yang akan memanjakan pengunjung seperti Happy Hour semua menu hanya Rp. 10.000, dan Promo Beer hanya Rp. 10.000,-", ucapnya. 

Even kuliner ini akan menghadirkan kuliner asli Indonesia, dengan total 40 gerai makanan tradisional Indonesia, antara lain Sate Babi Bawah Pohon kuliner legendaris dari Bali, Gudeg Yu Djum kuliner legenda dari Jogjakarta, Toko Oen Semarang, Nasi Liwet Wongso Lemu Solo, Nasi Uduk & Ulam H. Yoyo Betawi, Mangut Ikan Manyung Bu Fat dan Nasi Pindang Gajah Mada kuliner nikmat Semarang, Bebek Sinjay Madura.

Tidak hanya menghadirkan masakan khas nusantara, acara ini juga menghadirkan jajanan yang patut dicicipi antara lain adalah Sunda Unik Jajanan Jaman Baheula dari Bandung, Kue Putu Bambu asal Medan, Es Durian Iko gantinyo dari Padang, Kerak Telor jajanan khas Jakarta, Es Sinar Garut asal Jawa Barat dan masih banyak lagi. 

Penasaran? Jangan lupa catat tanggal mainnya. Discovery Indonesian Food Festival (DIFF) atau Festival Kuliner Asli Indonesia akan hadir mulai tanggal 11-29 Juli 2018 mendatang, di area Segara Roof – Discovery Shopping Mall, Bali. (*)

Pewarta
: Andi Ijasikap
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rochmat Shobirin