Peristiwa - Daerah
Serunya Lomba Tinju Mata Tertutup di Polres Jember
06-07-2018 - 15:40 | Views: 4.59k
Lomba Tinju Mata Tertutup yang dilaksanakan Polres Jember. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Lomba Tinju Mata Tertutup yang dilaksanakan Polres Jember. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – Keseruan dan gelak tawa penonton pecah saat menyaksikan lomba Tinju Mata Tertutup TNI vs Polri yang digelar oleh Polres Jember. Pertandingan adu jotos yang dikemas unik tersebut merupakan salah satu cara Polres Jember memperingati Hari Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli kemarin serta dalam rangka memperkuat sinergitas Polri dan TNI. 

"Tidak hanya TNI Polri sebetulnya, masyarakat umum juga boleh ikut," tutur Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, di Mapolres Jember, Jumat (6/7/2018).

Jika biasanya tinju identik dengan 'ekstrem', hal ini berbeda dengan tinju mata tertutup Polres Jember. Gelak tawa penonton meledak ketika melihat para peserta yang masih meraba untuk mengalahkan lawan. Tidak jarang mereka malah berjalan sampai melewati ring hingga membuat terpingkal-pingkal. 

"Aturannya tiga kali pukul dan masuk, dia menang," lanjut Kusworo. 

Selain diikuti oleh personel TNI dan Polri, beberapa awak media juga turut serta mencoba lomba tinju mata tertutup ini. Salah satunya adalah pewarta Edy Winarko dari harian Memorandum yang dikalahkan pewarta Jumai dari Harian Radar Jember. 

Untuk para pemenang Tinju Mata Tertutup, kata Kusworo, Polres Jember menyiapkan hadiah Rp 1 Juta. Selain lomba tinju mata tertutup, Polres Jember juga masih akan melaksanakan beberpaa lomba seperti lari bersarung dan berhijab dan lomba menembak. (*)

Pewarta
: Aminatus Sofya
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: