Peristiwa
Presiden Bank Dunia Kagumi Patung GWK
05-07-2018 - 17:10 | Views: 6.12k
Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim bersama Menteri Koodinator (Menko) Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, saat mengunjungi Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Kamis (5/7/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)
Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim bersama Menteri Koodinator (Menko) Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, saat mengunjungi Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Kamis (5/7/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BADUNGPresiden Bank Dunia Jim Yong Kim kagum dengan keindahan kompleks wisata Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. Presiden Kim mengatakan, dirinya sangat memahami jika proyek patung GWK tersebut membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikannya.

"GWK ini sanggat agung sekali, nantinya kami akan membawa banyak pimpinan negara untuk bersantap malam di sini. Hal itu, akan menjadi sesuatu acara yang luar biasa," ucapnya saat mengunjungi GWK yang ada di Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali

Presiden Kim juga menyatakan rasa senang bisa hadir di GWK. Selain itu, dia juga menceritakan pertemuannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat.

Mengagumi-GWK-2.jpg

"Saya kemarin juga mendapat kesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi, dan saya sangat kagum dengan upaya yang sudah dilakukan oleh Indonesia untuk mencoba mengatasi masalah stanting. Saya juga berterimakasih dengan kerjasasama yang sangat baik ini dengan para menteri yang ada," ucapnya. 

Presiden Kim menilai, bahwa selain dari perkembangan ekonomi Indonesia yang sangat baik. Ia juga merasa kagum pada pemerintahan Jokowi.

Terkait pelaksanaan IMF-World Bank Annual Meeting pada bulan Oktober 2018 mendatang, Presiden Kim percaya bahwa even besar tersebut akan berjalan dengan baik dan lancar. 

"Saya sangat percaya akan kemampuan dan kapabilitas dari pemerintah Indonesia. Kami merasa hal ini, sangat menguntungkan kedua belah pihak dan akan menjadi sesuatu hal yang baik. Kami percaya bahwa hal itu, akan berjalan dengan baik nanti ke depannya. Saya sangat optimis dengan masa depan Indonesia," ucapnya saat mengunjungi kompleks wisata Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. (*)

Pewarta
: Muhammad Khadafi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani