Kesehatan
Jangan Mandi Terlalu Lama Jika Tidak Ingin Mengalami Kondisi Kulit Ini
05-07-2018 - 01:28 | Views: 1.99k
Mandi. (FOTO: brilio.net)
Mandi. (FOTO: brilio.net)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Sebagian memiliki kebiasaan mandi terlalu lama, sebagian lagi terbiasa mandi dengan cepat. Dari kedua kebiasaan tersebut, mana kebiasaan mandi Anda? Sebenarnya, berapa lamakah waktu ideal untuk mandi?

Dilansir dari Dokter Sehat, pakar kesehatan dr. David Bank yang merupakan penulis buku berjudul The Center for Dermatology, Cosmetic, and Laser Surgery, menyebutkan sebenarnya mandi dalam waktu yang lama justru sangat tidak direkomendasikan untuk dilakukan.

Waktu yang paling direkomendasikan untuk mandi adalah 10 menit saja. Bukankah ini adalah waktu yang sangat singkat? Memang, namun, dr. David Bank punya alasan khusus mengenai hal ini.

Mandi dalam waktu yang terlalu lama, menurutnya, akan berisiko menyebabkan masalah kulit kering. Hal ini tidak akan terjadi jika kita mandi dalam waktu yang lebih cepat. Padahal, ada orang yang sudah secara alami mengalami masalah kulit kering sehingga mandi dalam waktu yang lama bisa menyebabkan masalah kulit ini menjadi semakin parah. Terlebih jika Anda mandi dengan air hangat.

Selain tidak mandi terlalu lama, biasakan untuk selalu menggunakan pelembab kulit untuk menghindari kulit kering. (*)

Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Rizal Dani