Politik
Ridwan Kamil akan All Out Menangkan JOIN di Pilpres 2019
04-07-2018 - 19:20 | Views: 3.74k
Cak Imin Bersama Ridwan Kamil, Syaiful Huda dan Daniel Johan (FOTO: JOIN For Times Indonesia)
Cak Imin Bersama Ridwan Kamil, Syaiful Huda dan Daniel Johan (FOTO: JOIN For Times Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTAPemenang Pilgub Jawa Barat versi beberapa lembaga Quick QountRidwan Kamil mengaku akan siap mendukung pasangan Jokowi-Muhaimin (JOIN) dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti secara all out.

“Hari ini saya nyatakan sikap untuk Pilpres 2019 dengan all out mendukung Jokowi-Cak Imin alias JOIN,” kata Kang Emil di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Rabu (4/7/2018).

Mantan Walikota Bandung ini mengungkapkan alasannya akan mendukung Jokowi pada 2019, menurut dia hal itu karena kinerja Jokowi di periode pertama sudah terbukti dengan suburnya pembangunan infrastruktur di pelosok negeri, salah satunya pembangunan infrastruktur di Jawa Barat.

Sementara untuk sosok Muhaimin Iskandar (Cak Imin), kata Kang Emil, kader Nahdlatul Ulama itu sudah tak diragukan lagi kiprahnya di dunia politik. Terlebih, Cak Imin juga mengantongi restu kiai dan ulama se-Nusantara.

“Mari kita bersama-sama membangun negeri ini agar lebih baik ke depannya. Tak usah terbuai dengan janji yang mengawang-awang. Pilih saja yang sudah terbukti bibit, bebet, dan bobotnya,” jelasnya.

Sekedar informasi, pada Pilkada Jawa Barat itu, Ridwan Kamil maju bersama dengan Uu Ruzhanul Ulum.

Pasangan ini diusung oleh PKB, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Partai Nasdem.

Hingga Rabu pagi, pukul 10.00 WIB, pasangan ini unggul 33,01 persen dengan jumlah suara masuk mencapai 96,82 persen, mengalahkan Sudrajat-Syaikhu dengan perolehan 28,47 persen. (*)

Pewarta
: Alfi Dimyati
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani