Gaya Hidup
Bahaya! Produk Kosmetik Ini Jangan Digunakan Bersama Orang Lain
04-07-2018 - 05:29 | Views: 3.27k
Ilustrasi Wanita memakai make up. (FOTO: Pidipedia.com)
Ilustrasi Wanita memakai make up. (FOTO: Pidipedia.com)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Seringkali para wanita kerap berbagi produk kosmetik dengan orang lain. Padahal, kebiasaan tersebut sangat tidak disarankan. Ada berbagai jenis produk kecantikan yang tidak bisa digunakan bersama karena bisa meningkatkan risiko iritasi dan masalah kulit lainnya.

Berikut beberapa jenis produk make up yang tidak boleh digunakan bersama dengan orang lain, dilansir dari Hello Sehat.

1. Produk Bibir
Segala produk yang berhubungan dengan bibir sebaiknya jangan dipakai bersama dengan orang lain, seperti lipstik, lipbalm, dan produk bibir lainnya. Sebab, jika dipakai bersama, Anda tidak tahu ada virus atau bakteri yang menempel pada lipstick yang Anda gunakan bersama teman. Dengan demikian, virus dan bakteri tersebut akan menular dan membahayak kesehatan bibir Anda dan teman Anda.

2. Bedak
Salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh wanita adalah bedak. Sebab produk yang satu ini paling sering digunakan di mana saja dan kapan saja. Agar lebih aman, sebaiknya bedak tidak digunakan bersama atau bergantian dengan orang lain.

3. Maskara
Produk kecantikan yang satu ini digunakan untuk mempercantik bulu mata bagi mereka yang memiliki bulu mata pendek dan bervolume sedikit. Pemakaian mascara juga sering dibagi bersama orang lain, padahal sebenarnya tidak boleh dilakukan. Hal ini dikarenakan setiap membuka kuas dari botolnya, bakteri akan tumbuh dengan subur. Kemungkinan besar, bakteri tersebut akan berpindah ke mata Anda dan menimbulkan risiko infeksi.

4. Produk dalam Bentuk Jar
Produk kosmetik yang dikemas dalam bentuk jar, seperti krim pagi, krim malam, foundation, dan lain sebagainya merupakan suatu hal yang buruk jika digunakan bersama dengan orang lain. Karena penggunaan produk dalam kemasan jar ini biasanya diaplikasikan menggunakan tangan. Bisa saja tangan Anda atau teman Anda menyentuh benda-benda yang penuh dengan bakteri, sehingga bakteri tersebut akan berpindah ke dalam produk kecantikan yang Anda gunakan. (*)

Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: