Peristiwa - Daerah
Bupati Jember Gratiskan Asuransi Kesehatan Bagi Lansia
30-06-2018 - 15:45 | Views: 3.54k
Bupati Jember, Faida, saat memberikan penghargaan kepada lansia. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Bupati Jember, Faida, saat memberikan penghargaan kepada lansia. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JEMBERBupati Jember dr Faida gratiskan asuransi kesehatan kepada seluruh warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Jember. Asuransi tersebut, akan ia dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Tentang Perlindungan Lansia

"10 persen masyarakat Jember ini adalah lansia, ada sebagian yang masih aktif dan sebagian sakit. Ini harus kami perhatikan," tutur Faida usai memberikan penghargaan kepada Maestro Lansia pada Peringatan Hari Lanjut Usia di Alun-Alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (30/6/2018).

Tidak hanya itu, bupati perempuan pertama di Jember ini juga memberikan asuransi kesehatan gratis kepada keluarga yang telah merawat lansia. Seluruh anggaran tersebut juga akan ditanggung oleh APBD Jember.

"Kepala keluarga yang sudah masuk lansia juga akan kita berikan asuransi kesehatan gratis," katanya. 

Faida juga memberikan penghargaan kepada para maestro lansia yang inspiratif dan mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat. Para lansia tersebut terdiri dari dokter, bidan, guru, dan pekerja swasta yang berpuluh tahun mengabdikan diri kepada profesinya.

"Tadi ada yang selama 42 tahun ikut Tajemtra, ada yang puluhan tahun melestarikan makanan tradisional, ada dokter, ada bidan, dan yang lain," ucapnya. (*)

Pewarta
: Aminatus Sofya
Editor
: Widodo Irianto
Publisher
: Rochmat Shobirin