Peristiwa
H+5 Lebaran, Jalur Banyuwangi-Jember Masih Padat Merayap
20-06-2018 - 18:56 | Views: 3.16k
Antrian kendaraan yang terjadi di pertigaan Canggaan, Genteng Wetan. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Antrian kendaraan yang terjadi di pertigaan Canggaan, Genteng Wetan. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Pada H+5 Lebaran, arus lalu lintas di jalur Banyuwangi-Jember mulai terlihat bertambah padat merayap. Arus balik lebaran dan banyaknya warga yang bepergian untuk liburan menjadi faktor utama penyebab kepadatan tersebut.

Seperti yang terlihat di beberapa titik jalan yang berada di Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Antrian panjang kendaraan hingga hampir satu kilometer khususnya roda empat terlihat di beberapa titik yang merupakan alternatif jalur pemudik lintas Banyuwangi selatan, seperti di perempatan Cangaan dan lampu merah Genteng Wetan, pertigaan tawang alun, setail dan lampu merah Genteng Kulon. 

"Sudah sekitar tiga hari ini jalanan padat, mungkin ini imbas arus balik dan banyak orang bepergian untuk silaturohmi dengan keluarga," ungkap Nur Ahmad, salah seorang warga Genteng Wetan, saat ditemui di Pertigaan Lampu merah Genteng Wetan, Rabu (20/6/2018).

Kapolsek Genteng, Kompol Agus Dwi Jatmiko, mengatakan, arus lalulintas di Kecamatan Genteng, memang mengalami peningkatan, penyebabnya yaitu sudah mulai banyaknya pemudik yang kembali ke tempat kerjanya. 

"Meski padat, tetapi arus tetap lancar dan terkendali," ungkapnya. 

Untuk mengatasi kepadatan tersebut, pihak polsek Genteng menempatkan anggota di beberapa titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan.  

"Kami sudah tempatkan anggota di wilayah rawan kemacetan, agar bisa tercipta rasa aman, nyaman dan tenang saat berkendara. H+5 Lebaran untuk jalur Banyuwangi-Jember, masih padat merayap," pungkasnya. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Rizal Dani