Peristiwa - Daerah
Copet HP Milik WNA Korea, Tiga Pelaku Diringkus Polisi Kuta
13-06-2018 - 17:42 | Views: 4.85k
Para pelaku saat diamankan di Mapolsek Kuta, Badung, Bali. Rabu (13/6/2018). (FOTO: IST/TIMES Indonesia)
Para pelaku saat diamankan di Mapolsek Kuta, Badung, Bali. Rabu (13/6/2018). (FOTO: IST/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BADUNGPolsek Kuta, kembali meringkus tiga pelaku copet, bernama I Wayan Ade alias Ipin, Wayan Madya, dan I Komang Slamet. Ketiga pelaku ini melakukan pencopetan di depan Bounty Discotic, Jalan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Bali.

Peristiwa tersebut, terjadi pada Kamis (7/6/2018) sekitar pukul 21.00 WITA. Saat itu korban yang bernama Jung Yongho, warga negara Korea, selesai makan di Jalan Poppies 2. Kemudian korban jalan-jalan di seputaran Jalan Legian, Kuta, Badung.

Korban didekati tiga pelaku dengan menawarkan jasa transpor atau ojek sambil merangkul korban. Namun, saat beberapa meter dari TKP,  korban hendak mengambil handphone yang disimpan disaku depan kanan celanananya tetapi handphone miliknya sudah tidak ada.

Selanjutnya, korban kembali ke TKP untuk mencari para pelaku yang sempat menawarinya transpor, tetapi para pelaku sudah menghilang. Kemudian, korban melapor ke Mapolsek Kuta. 

Mendapat laporan tersebut, Kepolisian Polsek Kuta langsung menindaklanjuti kejadian tersebut. Pada Senin (11/6/2018) sekitar pukul 16.30 WITA, tim Operasi Kriminal (Opsnal) Polsek Kuta, yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Ann Saputra, mendapatkan informasi keberadaan para pencopet tersebut, lalu melakukan penangkapan dan dibawa ke Mapolsek Kuta. 

Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Ann Saputra, menyampaikan saat diinterogasi para pelaku mengakui pencopetan tersebut. Selain itu, ketiga pelaku ini mempunyai tugas peran yang berbeda-beda. Ada yang mengajak korban ngobrol, ada yang berperan mengecoh konsentrasi, dan ada yang berperan mengambil handphone korban. 

"Setelah mendapat (mencopet) ke tiga pelaku langsung pergi. Kemudian handphone-nya dijual kepada orang di jalan dengan harga Rp 900 ribu, selanjutnya uang tersebut dibagi-bagi. Dari pengakuan para pelaku uang tersebut di pakai untuk kebutuhan sehari-hari," ucapnya, Rabu (13/6/2018).

Untuk barang bukti yang diamankan Polsek Kuta dari para pelaku copet tersebut, berupa uang sebesar Rp 300 ribu, hasil dari pencopetan tersebut. (*)

Pewarta
: Muhammad Khadafi
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: