Peristiwa - Daerah
Edarkan Pil Trek, Pemuda di Banyuwangi Terancam Lebaran di Bui
13-06-2018 - 16:25 | Views: 5.65k
Tersangaka saat berada di mapolsek Genteng. (FOTO: Dok. Polsek Genteng/TIMES Indonesia)
Tersangaka saat berada di mapolsek Genteng. (FOTO: Dok. Polsek Genteng/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Pria berinisial FK, warga Desa Setail, Kecamtan Genteng, Banyuwangi, terpaksa harus merayakan lebaran di dalam penjara. Pasalnya, remaja berusia 26 tahun tersebut terpaksa diamankan unit reserse kriminal Polsek Genteng, karena kedapatan mengedarkan sediaan farmasi jenis Trihexyphenidil (Pil Trek) di sebuah Cafe yang berada di Kecamatan Genteng, Rabu (13/6/2018) dini hari. 

Kapolsek Genteng, Kompol Agus Dwi Jatmiko, melalui kanit reskrim, Iptu Pudji Wahyono mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat ke Pospam lebaran bahwa di Cafe yang berlokasi tak jauh dari Polsek Genteng sering di jadikan transaksi pil yang masuk dalam daftar G tersebut. 

Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan dan ternyata benar, polisi mendapati tersangka sedang melakukan transakasi di cafe tersebut.  

"Dari tangan tersangak kita menyita 20 butir pil trex yang disimpam dalam 2 paket plastik, uang hasil penjualan Rp 50.000, 1 Buah Hp Vivo V5s Warna Putih," jelas Kanit Reskrim. Akibat perbuatanya tersangka akan dijertat pasal 196 sub 197 UU Ri No 36 Th 2009 tentang Kesehatan. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: