Peristiwa - Nasional
Libur Lebaran, Layanan Pengurusan E-KTP dan Dokumen Kependudukan Tetap Buka
13-06-2018 - 07:16 | Views: 5.15k
Perekaman eKTP (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Perekaman eKTP (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arief Fakrulloh mengatakan, hampir seluruh dinas kependudukan di daerah tetap membuka layanan pengurusan E-KTP dan dokumen kependudukan selama libur Lebaran 2018.

"Mereka tetap berdedikasi untuk melayani warga di hari libur sekalipun," kata Zudan melalui keterangan tertulisnya kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Rabu (13/6/2018).

Menurut Zudan, upaya itu dilakukan jajarannya sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan juga instruksi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang telah dituangkan dalam surat edaran tentang layanan di hari libur Lebaran 2018.

Senada dengan Dirjen Zudan, Direktur Pencatatan Sipil Ditjen Dukcapil Kemendagri Arief Mulya Eddie meminta para kepala dinas Dukcapil baik itu di provinsi dan kabupaten/kota untuk membuat jadwal pelayanan administrasi kependudukan selama hari libur Lebaran 2018.

Menurut Arief, jajarannya tersebut juga diminta untuk memberikan laporan layanan pengurusan E-KTP dan dokumen kependudukan setiap harinya saat libur Lebaran 2018. (*)

Pewarta
: Hasbullah
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Sholihin Nur