Peristiwa - Daerah
Di Srono Banyuwangi, Kirab Koin NU Juga Sambangi Pasar
12-06-2018 - 21:22 | Views: 3.13k
MWC NU Srono, Ranting dan Banomnya usai melakukan Kirab Koin NU. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
MWC NU Srono, Ranting dan Banomnya usai melakukan Kirab Koin NU. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Rombongan Tim Kirab Kotak Infaq (Koin) NU Lazisnu PBNU sudah berada di wilayah Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, pada Selasa (12/6/2018).

Rombongan tersebut disambut langsung oleh MWC NU Kecamatan Srono, Ranting beserta sejumlah Banomnya, mulai dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor, IPNU-IPPNU dan Pagar Nusa.

Ketua MWC NU Srono, Sunaheiri mengatakan, untuk di wilayahnya Kirab Koin NU ini tidak hanya menyambangi di pondok pesantren dan sekolah saja, tapi juga bergerak ke kawasan simpang tiga Pasar Srono.

“Ini menunjukkan bahwa warga Nahdliyin kompak di segala lini kebaikan,” kata Sunaheiri kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), di jalan raya simpang tiga Srono.

Hasilnya, dalam waktu beberapa jam koin yang terkumpul di wilayah Srono sebanyak Rp 7.400.000.

“Alhamdulilah berapapun hasilnya kami tetap bersyukur. Ini membuktikan bahwa kekuatan kesatuan dan persatuan memang luar biasa,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kirab Koin NU ini sendiri bermula dari semangat berinfak yang ditularkan PCNU Kabupaten Sragen. Melalui LAZISNU, Sragen memberi contoh bahwa infak uang receh/koin jamaah NU mampu memberi kemashlatan bagi jamaah dan jamiyah NU secara luas.

Dalam satu tahun LAZISNU Sragen mampu mengumpulkan infak uang receh/koin sebesar 5,8 milyar. Sungguh angka yang fantastis. Apalagi semua dalam bentuk uang receh/koin.

Dana tersebut sendiri dimanfaatkan untuk membantu yatim dan dhuafa dalam bidang sosial, kesehatan, pendidikan dan penguatan ekonomi; serta membangun kemandirian finansial jamiyah melalui pembangunan kantor PCNU/MWC, rumah sakit, pendirian usaha, dan lainnya.

Dan tak dapat ditolak lagi, Rakornas NU Care-LAZISNU di Pesantren Walisongo Sragen (29/1/2018), merupakan titik bangkit bagi LAZISNU se-Nusantara, menjadikan Sragen sebagai tempat untuk menisbatkan momentum kebangkitan kesadaran berinfak warga NU.

Kirab Koin NU Raksasa singgah di Banyuwangi mulai Minggu 10 Juni dan berakhir pada Selasa, 19 Juni 2018. (*)

Pewarta
: Rizky Alfian
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: