Peristiwa - Daerah
Pasca Kebakaran, Aktivitas di Pasar Benculuk Banyuwangi Kembali Normal
12-06-2018 - 18:25 | Views: 4.10k
Sringatun sedang melayani pembeli di Pasar Benculuk. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Sringatun sedang melayani pembeli di Pasar Benculuk. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Pasca insiden kebakaran yang terjadi pada Senin (11/6/2018) malam di Pasar Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, aktivitas jual beli berangsur normal.

“Meski sedikit terganggu dengan sisa puing puing yang terbakar, tapi aktivitas jual beli sudah berangsur normal,” jelas Sringatun (45) pedagang setempat.

Menurut Sringatun, kios lapak yang terbakar tidak membuat dirinya dan para pedagang lain patah semangat mengais rejeki. Justru pihaknya bersyukur masih diberikan waktu untuk terus berusaha meski saat ini masih menumpang di lapak milik orang lain.

“Disyukuri saja, semoga ini menjadi peringatan agar lebih banyak beramal lagi,” ujar Sringatun kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Sringatun mengaku kebakaran yang menimpa lapaknya menyebabkan kerugian material kurang lebih sebanyak Rp 1,5 juta.

Pedagang lain, Yati (42) mengatakan, akibat kebakaran ini rencana untuk pindah ke bangunan baru bisa maju lebih cepat.

“Dulu kami sempat menolak, tapi karena kebakaran ini ya dampaknya kepada semuanya. Kemungkinan pindah ke bangunan yang baru setelah lebaran,” ungkapnya.

Para pembeli juga mengaku tidak terlalu terganggu oleh dampak kebakaran ini. 

"Tidak terlalu terganggu kok, cuma seperti beda saja. Biasanya beli di lapak sebelah barat, lha sekarang pindah posisi agak ke timur," ujar Zaenab

Sementara itu Kapolsek Cluring, IPTU Bejo Madrias menjelaskan, pasca kebakaran rencananya para pedagang di Pasar Benculuk akan direlokasi ke tempat yang baru dan lebih layak.

“Posisi bangunan baru ada di belakang pasar. Entah kapan, tapi kabarnya setelah hari raya Idul Fitri,” jelas Kapolsek, saat melakukan olah tempat kejadian kebakaran di Pasar Benculuk, Selasa (12/6/2018) pagi. (*)

Pewarta
: Rizky Alfian
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: