Peristiwa
Polisi Pastikan Penyebab Kebakaran Pasar Benculuk Akibat Konsleting Listrik
12-06-2018 - 15:58 | Views: 4.15k
Kapolsek Cluring, Iptu Bejo Madrias (kiri) saat berada dilokasi kekadian. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Kapolsek Cluring, Iptu Bejo Madrias (kiri) saat berada dilokasi kekadian. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Hasil penyelidikan awal polisi menyatakan bahwa penyebab kebakaran pasar Benculuk, Cluring, Banyuwangi, Senin (11/6/2018) malam adalah akibat hubungan arus pendek listrik atau konsleting listrik.

"Hasil dari keterangan beberapa saksi, kesimpulan awal adalah konsleting listrik. Sebagai barang bukti, kita mengamankan kabel dan meteran listrik," ungkap Kapolsek Cluring Iptu Bejo Madrias, kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Kapolsek juga menyampaikan, tim identifikasi dari polres Banyuwangi, juga akan datang untuk membantu prosek penyidikan kasus kebakaran ini. 

"Untuk lebih jelasnya kita tunggu tim identifikasi dari Polres," jelasnya.  

Informasi yang dihimpun TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), kebakaran yang terjadi di Pasar Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, kemarin malam tersebut telah menghanguskan 6 lapak milik pedagang. Tetapi dari kesemua lapak tersebut hanya dua yang lapak aktif, lainya hanya lapak kosong.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran pasar Benculuk tersebut, kerugian materil yang diperkirakan mencapai Rp 180 juta. "Karena yang lain kosong, hanya dua orang yang mengalami kerugian yang cukup banyak yaitu, Susiati pemilik lapak yang berisi makanan ringan dan Cicung, pemilik lapak yang berisi Sembako," tambah Kapolsek. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rizal Dani