Peristiwa - Daerah
Pulang Kampung Aman, Jangan Lupa Perhatikan "MUDIK"
12-06-2018 - 09:51 | Views: 3.53k
Suasana pagi di Terminal Arjosari kota Malang H-3 Lebaran Idul Fitri. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Suasana pagi di Terminal Arjosari kota Malang H-3 Lebaran Idul Fitri. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTAPulang kampung dengan selamat menjadi harapan semua orang. Namun, jangan lupa perhatikan keamanan agar tujuan melepas rindu dengan keluarga.

Untuk itu ada beberapa tips agar mudik anda aman, dan tetap sehat. Perhatikan "MUDIK" berikut ini.

M, yakni membawa bekal yang cukup, baik makanan, terutama obat-obatan yang biasa dipakai keseharian, dan diperlukan selama perjalanan mudik.

U, usahakan, kendaraan anda dalam kondisi yang cukup baik. Maka, sebelum melakukan perjalanan mudik, bawalah kendaraan anda ke bengkel, untuk memastikan bahwa kendaraan anda betul-betul siap dan aman.

D, datanglah pada pos pelayanan, dan pos kesehatan yang sudah disediakan oleh pemerintah. Jika anda memerlukan bantuan selama perjalanan mudik anda.

I, istirahatlah, jika anda merasa capek dan ngantuk, dan cari rest area atau pos pelayanan terdekat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan anda.

K, kendalikan emosi selama perjalanan mudik. Karena emosi yang berlebihan, dapat mengganggu konsentrasi anda, dalam mengemudi.

Pesan ini disampaikan oleh kepala dinas Kesehatan Jawa Timur. Demikian tips mudik kali ini, semoga bermanfaat, dan selamat melaksanakan kegiatan mudik tahun 2018.(*)

Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur