Peristiwa - Daerah
Tim Supervisi Polda Jatim Cek Pospam untuk Kesiapan Arus Mudik
11-06-2018 - 19:42 | Views: 4.24k
AKBP Budi ketua tim supervisi Polda Jatim saat melakukan pengecekan Pospam di wilayah hukum Polres Probolinggo.(FOTO: Istimewa)
AKBP Budi ketua tim supervisi Polda Jatim saat melakukan pengecekan Pospam di wilayah hukum Polres Probolinggo.(FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Ketua Tim Supervisi Polda Jatim, AKBP Budi, bersama dua Perwira lainnya melakukan pengecekan kesiapan pos pengamanan (Pospam) Ketupat semeru Polres Probolinggo, untuk arus mudik lebaran 2018, di Alun-Alun Kota Kraksaan, Senin (11/6/2018).

Inspeksi mendadak atau pengecekan Pospam kali ini, untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan anggota yang bertugas di Pospam, sekaligus meninjau sejumlah fasilitas baik sarana dan prasarana pelayanan yang ada di Pospam Kraksaan.

“Kami melakukan pengecekan Pospam serentak di Jawa Timur. Untuk Personil di Pospam saat ini lengkap dan anggota juga kami perintahkan untuk selalu siaga, untuk kepentingan dan kelancaran arsu mudik dan arus balik lebaran tahun ini,” ungkap Budi.

Sebagaimana diketahui, kata Budi, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama lebaran atau 18 Hari di Pospam, pihak kepolisian yang ada di Pospam juga wajib melakukan patroli, di sejumlah lokasi rawan gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah Kraksaan dan titik lainnya di Kabupaten Probolinggo.

“Tujuan didirikan Pospam lebaran ini, diisi beberapa personel gabungan dari berbagai instansi ini untuk mengurangi tingkat kecelakaan, kemacetan, dan kriminalitas pada kawasan-kawasan tersebut, sehingga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melintas di jalur pantura Kraksaan,” tutup Budi.(*)

Pewarta
: Dicko W
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: