Peristiwa - Daerah
Jelang Lebaran, Polres Bondowoso Amankan 10,4 Kilogram Serbuk Mercon
06-06-2018 - 12:24 | Views: 3.77k
Bupati Bondowoso Amin Said Husni Memegang Barang Bukti Bukti, Berupa Dua Mercon Ukuran Besar, didampingi plt Sekda, Kapolres, Dandim dan Kajari (FOTO: M Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Amin Said Husni Memegang Barang Bukti Bukti, Berupa Dua Mercon Ukuran Besar, didampingi plt Sekda, Kapolres, Dandim dan Kajari (FOTO: M Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSOPolres Bondowoso merilis barang bukti hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) Semeru 2018, salah satunya 10,4 kilogram serbuk mercon atau petasan.

Polisi juga berhasil mengamankan 264 buah petasan berukuran kecil, 14 ukuran sedang, dua buah ukuran besar, 185 gulungan kertas belum berisi serbuk mercon, 130 buah petasan sudah berisi obat, dan beberapa bukti lain.

Hadir dalam press release itu, Bupati Bondowoso Amin Said Husni, Plt Sekeretaris Daerah Karna Suswandi, Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Kajari Bondowoso Taufik H, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, anggota Forkopimda, tokoh agama, dan beberapa organisasi kemasyarakatan.

Di depan para tersangka, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengimbau, agar kejahatan dan tindakan melanggar hukum, jangan sampai diulangi kembali.

“Jangan lagi-lagi ulangi tindak kejahatan apapun, karena kepolisian akan bekerja secara profesional,” katanya, Rabu (6/6/2018).

Bupati juga mengapresiasi kepolisian yang telah melaksanakan tugas, dalam mengamankan segala tindak kejahatan yang menganngu keamanan masyarakata.

Pihaknya juga berharap, agar masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan agar perayaan hari Raya Idul Fitri 2018 ini, dapat berjalan dengan aman, dan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang.

Sementara Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, dengan tegas menyatakan, akan terus melakukan operasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah.

“Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, termasuk operasi ketupat yang akan dimulai besok, hingga 24 Juni,” ungkapnya.

Semua bukti tindak kejahatan itu diamanakan dalam operasi yang dilaksanakan sejak tanggal 12 Mei sampai 1 Juni 2018, dengan 24 tersangka, yang semuanya akan diproses secara hukum.

Selain 10,4 kilogram serbuk mercon atau petasan, Polres Bondowoso juga berhasil mengamankan bukti tindak kejahatan lainnya, seperti miras oploson, senjata tajam, pil terkait psikotropika, dan lain-lain. Sebagian barang bukti itu akan dimusnahkan. (*)

Pewarta
: Moh Bahri (MG)
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rochmat Shobirin