Politik
Pilkada Kabupaten Bondowoso
Pasangan Dhada Janji Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Bondowoso
04-06-2018 - 10:00 | Views: 4.84k
Calon bupati nomer urut dua Ahmad Dhafir dan wakilnya Hidayat Saat Mengikuti Debat Publik Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Calon bupati nomer urut dua Ahmad Dhafir dan wakilnya Hidayat Saat Mengikuti Debat Publik Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Dalam Debat Publik terakhir Pilkada Kabupaten Bondowoso 2018, Minggu (3/6/2018), pasangan nomer urut dua, Ahmad Dhafir dan Hidayat, atau yang biasa dikenal dengan sapaan Dhada, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bondowoso.

Saat menyampaikan visi-misinya, Dhafir menjelaskan, bahwa tingkat kualitas pedidikan masyarakat di sebuah daerah, menjadi tanggung jawab pemerintah.

Untuk itu, jika terpilih, pihaknya akan melakukan upaya, selain pembangunan infrastruktur, juga memperhatikan dan memonitor hasil belajar peserta didik, terutama dalam pendidikan karakter.

Tentu, lanjut dia, ini bisa dicapai, jika tingkat kualitas SDM, khususnya tenaga pendidik sangat bagus. Baik mulai pendidik di tingkat PAUD, SD dan tingkat selanjutnya. Selain itu, kata dia, kesejahteraan guru juga harus diperhatikan oleh pemerintah daerah.

“Jika pada tahun sebelumnya, baik tahun 2008 hingga tahun 2018, tunjangan untuk tenaga pendidik di daerah terpencil ditiadakan. Jika paslon nomer urut dua diberi kepercayaan, maka pada APBD tahun 2019 akan dianggarkan,” tegasnya kemudian disambut tepuk tangan.

Pelaksanaan Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso periode 2018-2023, yang dilaksanakan di hotel Ijen View itu, merupakan rangkaian debat ketiga sekaligus terakhir, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya, ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam mengungkapkan, bahwa debat tersebut, mengusung tema tentang kesejahteraan rakyat, yang meliputi pendidikan, kesehatan, keagamaan dan sosial kebudayaan.

“Debat ini, untuk  mengetahui sejauh mana komitmen calon dalam menangani hal-hal yang disebutkan di atas,” ucapnya.

Hadir sebagai panelis, Babun Suharto, Rektor IAIN Jember, Mohammad Hasan, Rektor Universitas Jember, dan Mohammad Hazmi, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember.

Sebagai informasi, Pilkada Bondowoso diikuti oleh dua pasangan, yakni Dhafir-Dayat (Dhada), dan Salwa-Bachtiar (Sabar). (*)

Pewarta
: Moh Bahri (MG)
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rochmat Shobirin