Peristiwa - Daerah
Cegah Terorisme, Pemkab Bondowoso Bersinergi Bersama Polres
30-05-2018 - 13:50 | Views: 3.57k
Bupati Amin Said Husni saat diwawancari sejumlah awak media, Rabu (30/5/2018). (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)
Bupati Amin Said Husni saat diwawancari sejumlah awak media, Rabu (30/5/2018). (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bondowoso terus bersinergi bersama Polres Bondowoso untuk melakukan pencegahan menghadapi pergerakan terorisme di kabupaten Bondowoso.

"Kami sudah melakukan sinergi dan selalu berkoordinasi dengan Polres dan Forkopimda untuk mewaspadai kejadian yang di lakukan kelompok terorisme, seperti kejadian beberapa hari yang lalu di sejumlah tempat," ungkap Drs H Amin said Husni, setelah peresmian hasil renovasi kantor polisi sektor Kecamatan Bondowoso, kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Rabu (30/5/2018).

Menurut Presiden Bondowoso Republik Kopi ini, Pemkab Bondowoso selalu melakukan koordinasi sampai ke tingkat bawah untuk mengantisipasi dan semakin mempersempit pergerakan mereka.

“Pemkab terus menginstruksikan kepada pemerintah desa agar diaktifkan kembali, tamu wajib lapor 24 jam, serta menghidupkan kembali siskamling di desa. Seperti di perkotaan untuk selalu mengontrol kos-kosan, dan melaporkan kepada RT/RW setempai apa bila ada orang baru yang di curigai," imbuhnya.

polsek-bondowoso.jpg

Amin berharap dengan kewaspadaan yang selama ini dilakukan akan terus semakin ditingkatkan dan tidak seperti hangat-hangat ayam. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

Di tempat yang sama, Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan Polres Bondowoso  sudah menyampaikan kepada seluruh Kapolsek agar mengintruksikan kepada seluruh  Babinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan kepala desa dan kepala dusun.  

Hal tersebut dilakukan untuk pemantauan terkait dengan gerak-gerik masyarakat yang dicurigai, sehingga tindakan terorisme bisa dapat dicegah dan dihindari sejak dini. (*)

Pewarta
: Bahrullah (MG)
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rochmat Shobirin