Peristiwa
Pilgub Jatim 2018
Emil Dardak Janji Urai Permasalahan Guru
29-05-2018 - 21:40 | Views: 5.12k
Emil Dardak saat di temui dalam kegiatan Ridwan Hisjam Center (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Emil Dardak saat di temui dalam kegiatan Ridwan Hisjam Center (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 1 Emil Dardak menegaskan akan mengurai dan memberikan solusi permasalan yang ada dilingkup tenaga pengajar atau guru.

Hal ini diungkapkan Emil saat menghadiri diskusi Ridwan Hisjam bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Timur di Ridwan Hisjam Center, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (28/2/2018).

"Ketika saya di Trenggalek, jumlah guru yang pensiun dangan yang masuk tidak sama itu membuat tenaga pendidik sangat kurang," kata Emil.

Emil yang di Pilgub Jatim menjadi wakil Khofifah Indar Parawansa mengatakan  masalah sertifikas guru sangat menyita waktu dan terlalu ketat. 

Ia mengatakan seleksi dan nilai sertifikasi membuat guru kewalahan. Belum lagi masalah terkait, aspek honor Guru Tidak Tetap (GTT) dan PTT yang sampai saat ini masih belum terselesaikan.

Emil mengatakan ia bersama dengan calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa  akan berupaya melakukan negosiasi, agar masalah guru bisa teratasi.

"Kami akan usulkan penilaian sertifikasi agar menggunakan sistem Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela (PDLT)," katanya. (*)

Pewarta
: Imadudin Muhammad
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani