Peristiwa - Daerah
Satu Terduga Teroris Bertatus PNS Pemkab Probolinggo
29-05-2018 - 22:02 | Views: 4.69k
Rumah Gatot Sulistio, terduga teroris berstatus PNS yang diamankan Densus 88. (FOTO: Istimewa )
Rumah Gatot Sulistio, terduga teroris berstatus PNS yang diamankan Densus 88. (FOTO: Istimewa )

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Satu dari tiga terduga teroris yang diamankan serentak oleh Densus 88 bersama Polres Probolinggo dan Kodim 0820, Selasa (29/5/2018) petang, merupakan PNS Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Pemkab Probolinggo, Jawa Timur.

Ia adalah Gatot Sulistio, warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Hasyim Ashari, saat dikonfirmasi TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Selasa malam.

“Dia PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan, Red) Kecamatan Kuripan. Induknya memang di Dinas Pertanian,” katanya melalui sambungan seluler.

Meski penampilannya berbeda dibandingkan lainnya, Hasyim tak menyangka, Gatot Sulisto terlibat jaringan teroris sampai sejauh itu. “Dia memelihara jengggot. Kalau rapat, sering saya guyoni sebagai PPL dukun,” terangnya.

Soal kinerja, Hasyim menyebut Gatot sebagai sosok yang disiplin. Rapat bulanan bersama PPL yang digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, selalu dihadiri langsung oleh Gatot. “Dia tidak neko-neko. Makanya, saya kaget juga,” akunya.

Mengenai penangkapan Gatot oleh Densus 88, Hasyim semula mengaku mendapat dapat pertanyaan perihal PNS Dinas Pertanian Pemkab Probolinggo yang ditangkap Densus. “Saya minta staf cek ke rumahnya, dan ternyata betul,” ujarnya. (*)

Pewarta
: Muhammad Iqbal
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: