Peristiwa - Daerah
Ini Rute dan Objek Wisata bagi Pemudik di Sepanjang Jalan Pansela Jabar
26-05-2018 - 17:01 | Views: 24.37k
Jalur Pansela yang lalui 6 Kabupaten di Jawa Barat (FOTO: Net)
Jalur Pansela yang lalui 6 Kabupaten di Jawa Barat (FOTO: Net)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyarankan para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman dengan menggunakan kendaraan pribadi, lebih memilih Jalur Pantai Selatan (Pansela) ketimbang menggunakan Jalan Tol atau Jalur Pantai Utara (Pantura).

Adapun untuk rute jalur pantai Selatan yakni mulai dari Cisolok-Pelabuhan Ratu-Bagbagan-Jampang Kulon-Surade.

Kemudian dilanjutkan dari Surade ke Tegalbuleud-Agrabinta-Sindangbarang-Cidaun-Rancabuaya-Pameungpeuk-Cipatujah-Kalapagenep-Cimerak-Pangandaran.

Jalur-Pansela-A.jpgFoto Rute Jalur Pansela Provinsi Jawa Barat (Dokumen KemenPUPR For TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

Di jalur Selatan Provinsi Jawa Barat ini, para pemudik juga akan disuguhkan keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari Pantai Tegalbuleud, Sukabumi, Pantai Arafa di Ruas Jalan Sindangbarang, Cianjur, Jembatan Cilaki di Ruas Jalan Cilaki dan Pantai Rancabuaya di Ruas Jalan Rancabuaya.

Tak hanya itu saja, pemandangan lainnya juga bisa dinikmati, mulai dari Puncak Guha, di Ruas Jalan Rancabuaya-Cijayana, Pantai Cijayana, Ruas Jalan Cijayana, Pantai Sayang Heulang di Ruas Jalan SP. Cilautereun, Pantai Santolo.

Selanjutnya di Ruas Jalan SP. Cilautereun, Pantai Mandasari, Ruas Jalan Kalapagenap, Pantai Karangtawulan, Ruas Jalan Cipatujah, Pantai Batu Hiu, Ruas Jalan Pangandaran, dan Pantai Pangandaran. Ikuti rute mudik terlengkap hanya di TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id)Klik Disini.(*)   

Pewarta
: Alfi Dimyati
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Sholihin Nur