Kuliner
Jelang Buka Puasa, Puluhan Warga Padati Bazar Ramadhan dan Wisata Kuliner Bondowoso 2018
23-05-2018 - 22:48 | Views: 9.66k
Stan Bazar Ramadhan Dan Wisata Kuliner 2018. (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)
Stan Bazar Ramadhan Dan Wisata Kuliner 2018. (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Menjelang berbuka puasa, puluhan warga Bondowoso berburu kuliner di Bazar Ramadhan dan Wisata Kuliner Bondowoso 2018 di sepanjang jalan depan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso.

Terlihat kerumunan pengunjung yang berburu kuliner yang disajikan oleh UKM dan PKL Bondowoso, mulai dari kue kering sampai kue basah, aneka masakan lauk-pauk, olahan sayur-mayur, berbagai macam minuman dari yang dingin sampai minuman yang hangat-hangat, dan ada juga oleh-oleh khas Bondowoso, seperti tape dan kopi.

puluhan-warga.jpg

"Bazar Ramadhan dan Wisata Kuliner ini biasanya dibuka jam tiga sore dan pedagang sudah masuk kelapaknya jam dua sore," ungkap M Sujarwo, Humas  Panitia pelaksana Bazar Ramadhan dan Wisata kuliner Bondowoso 2018 kepada TIMESIndonesia (TIMESIndonesia.co.id) dilokasi Bazar Ramadhan, Rabu (23/5/2018)

Menurut Sujarwo, ada 84 pedagang yang berjualan di sana. Mereka terdiri dari UKM, PKL, dan masyarakat biasa yang dihimpun oleh paguyuban Disparpora Bazar Ramadhan dan Wisata Kuliner Bondowoso 2018.

Katanya, acara ini diselenggarakan setiap tahun pada bulan Ramadhan. Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama bank Jatim, Pemkab Bondowoso, Polres Bondowoso, Kodim 0822 dan disponsori oleh dealer resmi Yamaha.

"Di bazar ini selain tertib juga selalu ramai pengunjungnya, karena yang dijual itu murah meriah, rata-rata harganya 5 ribu rupiah, bahkan ada yang dibawahnya," imbuhnya.

Rata-rata pengunjung terdiri dari ibu-ibu yang kesehariannya sibuk bekerja dan tidak sempat memasak untuk menu buka puasa bersama keluarganya.

Laili Masruroh, salah satu pengunjung Bazar Ramadhan dan Wisata Kuliner Bondowoso 2018 ini mengatakan sangat senang berbelanja kuliner di sana karena harganya ekonomis dan juga murah-meriah. Cukup mengkantongi Rp 5 ribu rupiah sudah bisa beli jajanan dan minuman yang dijual pedagang. "Di sana juga kita bisa memilih menu, mana yang kita sukai, baik dari lauk-pauk dan minuman juga sudah berfariasi, tinggal kita mau beli yang mana," katanya. (*)

Pewarta
: Bahrullah (MG)
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: