Tekno
Gandeng Qualcomm, Facebook Kembangkan Proyek Wi-Fi Berkecepatan Tinggi
23-05-2018 - 05:28 | Views: 2.39k
Facebook (FOTO: livetradingnews)
Facebook (FOTO: livetradingnews)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTAFacebook menggandeng Qualcomm untuk menyediakan teknologi untuk proyek Wi-Fi yang ditujukan untuk membuat pengiriman data melalui router lebih efisien dan meningkatkan kecepatan internet. Proyek ini dinamai Terragraph Project.

Proyek ini digambarkan sebagai sistem nirkabel multi-node yang ditujukan untuk membawa konektivitas internet berkecepatan tinggi ke daerah perkotaan yang padat.

Chipset Qualcomm terbaru akan diintegrasikan dengan teknologi Terragraph sehingga produsen dapat dengan mudah meningkatkan router untuk dapat mengirim data pada frekuensi 600GHz, yang akan meningkatkan koneksi broadband ke kecepatan yang lenbih tinggi.

Dilansir dari The Verge, juru bicara Qualcomm menggambarkannya sebagai solusi untuk daerah pedesaan dan daerah perkotaan yang hanya memiliki Wi-Fi di wilayah tertentu.

Uji lapangan akan dimulai pada pertengahan tahun depan, namun tidak ada kabar kapan Terragraph akan benar-benar dirilis. Jadi, jika Anda tak sabar menikmati teknologi Wi-Fi yang dikembangkan Facebook dan Qualcomm, tunggu saja kabar resmi dari keduanya. (*)

Pewarta
: Timothy Peter
Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Sholihin Nur
Sumber
: TIMES Indonesia