Olahraga
Liga 1
Bersiap Lebih Dini, Macan Kemayoran Datangkan Pemain Naturalisasi
23-05-2018 - 02:43 | Views: 2.54k
Osas Marvelous Saha resmi bergabung dengan Persija Jakarta (FOTO: Bola.com)
Osas Marvelous Saha resmi bergabung dengan Persija Jakarta (FOTO: Bola.com)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTAPersija Jakarta sangat serius menjalani Liga 1 2018. Setelah kalah dalam dua pekan terakhir, mereka langsung gerak cepat untuk antisipasi kekurangan tim jelang putaran kedua pada Juli nanti.

Memang, Persija baru menjalani laga sembilan pekan. Tapi, mereka sudah mencari pemain baru meski jendela transfer kompetisi kasta tertinggi tanah air itu masih delapan pekan lagi dibuka.

Saat jendela transfer sedang tutup, tim Macan Kemayoran ternyata sudah merekrut pemain baru untuk putaran kedua nanti.

Melalui rilis tim pada Selasa (22/5) malam, Persija mengumumkan telah mendapatkan striker anyar dengan status naturalisasi.

Sosok itu adalah Osas Marvelous Saha, pemain Nigeria yang kini sudah menjadi WNI.

Namun demikian, bergabungnya Osas Saha yang telah melakukan teken kontrak resmi dengan Direktur Utama Persija Gede Widiade, belum bisa membuatnya turun bersama Macan Kemayoran dalam waktu dekat. Dia baru bisa dimainkan, setelah transfer window dibuka pada 3 Juli mendatang.

Gede melihat, bergabungnya pemain 31 tahun tersebut bisa menjadi penambah kekuatan tim Macan Kemayoran saat ini.

Persija sendiri memang kekurangan pemain di posisi second striker yang bisa diperankan dengan baik oleh Osas Saha. 

"Kami melihat Osas Saha sesuai kebutuhan tim. Apalagi dengan merekrut Osas posisi second striker atau winger kami punya alternatif," kata Gede Widiade, Direktur Utama Persija, dalam rilis.

Selain di posisi striker dan second striker, Osas Saha ternyata bisa disebut sebagai versatile player karena dari rekam jejaknya sebagai penggawa tim di Liga Indonesia dan Malaysia selama beberapa tahun terakhir, dia ternyata juga pernah bermain di posisi winger. 

"Kalau lihat kemampuannya, Osas Saha juga nantinya bisa menggantikan Novri Setiawan atau Riko Simanjuntak kalau salah satunya absen," tegas Gede. 

Untuk urusan pengalaman menjajal Liga Indonesia, Osas Saha sudah kenyang makan asam-garam kompetisi di tanah air.

Beberapa klub Indonesia yang pernah dibelanya adalah PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, PSAP Sigli, Madura United, Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat, dan Perseru Serui. Kini berlabuh ke Persija Jakarta.(*)

Pewarta
: Hasbullah
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Sholihin Nur