Olahraga
Mitra Kukar vs PSMS Medan, Tuan Rumah Jaga Keangkeran Aji Imbut
23-05-2018 - 00:51 | Views: 3.27k
Pertandingan Arema FC dan Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur Sabtu (24/3/2018) (FOTO:  Dokumen TIMES Indonesia)
Pertandingan Arema FC dan Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur Sabtu (24/3/2018) (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, TENGGARONGMitra Kukar menegaskan dominasi mereka di kandang dalam laga Liga 1 2018. Setelah membungkam Madura United, Persebaya Surabaya, dan Bali United, kali ini PSMS Medan.

Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Selasa (22/5/2018) malam, tuan rumah menundukkan tim tamu dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut diraih oleh Mitra Kukar secara dramatis. Pasalnya, gol baru tercipta di menit akhir alias menit ke-90, via sundulan Mauricio Leal.

Dalam pertandingan ini, Mitra Kukar yang menjanjikan permainan agresif sempat tak menampilkan performa menyerangnya di 10 menit awal.

Mereka terlihat meraba-raba bagaimana permainan tim tamu. Tak ingin terbawa gaya main cepat PSMS, mereka memperlambat tempo. 

Built-up serangan yang dilakukan oleh pemain Mitra Kukar, mulai menunjukkan hasil saat laga memasuki menit ke-14.

Aksi sang gelandang, Dedy Hartono yang meleapskan sepakan pada menit ke-14 setelah memanfaatkan umpan crossing, masih belum menemui sasaran.

Memasuki pada menit ke-16, giliran talenta muda mereka, Septian David Maulana nyaris mencetak gol.

Setalah lepas dari jebakan offside, dia kemudian melepaskan tendangan spekulasi. Sayang, sepakannya tipis melambung di atas mistar. 

Septian David kembali menunjukkan tajinya saat menit ke-19 meraih peluang.

Tapi, upanannya yang menempatkan bola ke tiang jauh, ternyata tak menemui sasaran. Skor imbang pun bertahan sampai peluit babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan terlihat sangat berbeda. Tuan rumah yang mencoba bermain cepat, ternyata malah balik membuat permainan PSMS berkembang.

Hasilnya, aksi individual Frets Butuan setelah melakukan umpan kombinasi dari tengah membuatnya lolos ke dalam kotak penalti.

Beruntung bagi tuan rumah, Frets tendangannya masih melambung. 

Kondisi ini bertahan sampai laga waktu normal jelang habis. Mitra kukar ternyata bisa membuat fans-nya di Stadion Aji Imbut bersorak.

Berawal dari umpan lambung Dedi Hartono, Mauricio Leal yang berdiri bebas mampu menyundul bola dengan terukur dan menjebol gawang PSMS Medan yang dijaga Dhika Bhayangkara. Skor 1-0 untuk Mitra Kukar, bertahan sampai laga berakhir.(*)

Pewarta
: Hasbullah
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Sholihin Nur