Peristiwa - Daerah
Densus 88 Amankan Terduga Teroris Kelima di Probolinggo
22-05-2018 - 13:45 | Views: 5.08k
Densus 88, Kodim 0820 dan Polresta Probolinggo melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris ALH. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)
Densus 88, Kodim 0820 dan Polresta Probolinggo melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris ALH. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGODensus 88 Antiteror bersama Polresta Probolinggo kembali menangkap terduga teroris, di Probolinggo, Jawa Timur. Kali ini, genap lima kali aparat kepolisian menangkap terduga teroris. Polisi langsung melakukan penggeledahan sebuah rumah, di Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Penjagaan ketat dilakukan ketika Densus 88 dan Polresta Probolinggo melakukan penggeledahan di sebuah rumah, di Dusun Siwalan RT6/RW2 Desa Kedung Dalem Kecamatan Dringu.

Rumah tersebut merupakan kediaman ALH (37), seorang terduga teroris yang ditangkap densus 88 pada Selasa (22/5/2018) dinihari tadi. Penangkapan itu sendiri, berlangsung senyap.

Penggeledahan juga berlangsung tertutup. Awak media dilarang mendekat, dari radius sekitar 100 meter dari rumah terduga teroris ALH.

Dari kediaman teroris kelima yang ditangkap di Probolinggo ini, polisi menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya satu unit leptop, smartphone, sangkur, teropong, avo meter, amunisi senapan angin, kabel dan beberapa barang lainnya.

“Benar kami lakukan penangkapan dinihari tadi, atas nama ALH. Yang merupakan jaringan dari penangkapan sebelumnya. Dia kami tangkap di jalan, saat pulang kerja,” Kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, Selasa siang.

Hingga saat ini, pihak Densus 88 dan Polresta Probolinggo, masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Terkait jaringan teroris jemaah Anshorut Daulah (JAD), yang ada di Probolinggo, Jawa Timur. Pihak kepolisian mengimbau agar warga tetap tenang dan tidak perlu resah. (*)

Pewarta
: Happy L. Tuansyah
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: