Peristiwa
Asap Masih Mengepul Dari Kapal KMP Labrita Adinda
17-05-2018 - 19:18 | Views: 4.50k
Asap terus mengepul diatas kapal KMP Labrita Adinda, yang terbakar saat mengangkut penumpang dari pelabuhan Gilimanuk, Bali menuju pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Asap terus mengepul diatas kapal KMP Labrita Adinda, yang terbakar saat mengangkut penumpang dari pelabuhan Gilimanuk, Bali menuju pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Hingga pukul 19.30 WIB, asap masih mengepul dari kapal KMP Labrita Adinda yang terbakar di Selat BaliKamis (17/5/2018. Petugas pemadam kebakaran juga masih berjibaku memadamkan sumber api di lantai II kapal.

Dari pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) KMP Labrita Adinda yang dievakuasi di pantai belakang Hotel Banyuwangi Beach, Ketapang, masih terus mengepulkan asap. Meski demikian, bara api sudah tidak terlihat dari atas kapal. 

Tug boat pemadam kebakaran terus menyemburkan air di badan kapal KMP Labrita Adinda. Sejumlah petugas juga terlihat berdiri di atas kapal membawa lampu senter mencari sumber api.

Sementara itu, cepatnya kabar beredar tentang kapal KMP Labrita Adinda yang terbakar, mengundang perhatian masyarakat sekitar. Mereka berdatangan untuk melihat dari dekat kondisi kapal.

"Asapnya besar sekali," ucap Irwan, salah satu masyarakat.

Sebelumnya, Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, memastikan bahwa 30 orang penumpang, termasuk seorang Nahkoda, 12 Anak Buah Kapal (ABK) dan 17 penumpang, seluruhnya selamat.

"Namun evakuasi barang dan kendaraan penumpang belum bisa dilakukan karena api belum dipadamkan," katanya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, KMP Labitra Adinda yang berangkat dari pelabuhan Gilimanuk, Bali, tiba-tiba terbakar saat mendekati pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. Kapal yang melayani penyerangan Jawa-Bali ini mengangkut 5 Truck Ringan (TR), 5 Truk Besar (TB), 1 Kendaraan Keluarga (KK) dan 1 unit sepeda motor. (*)

Pewarta
: Syamsul Arifin
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani