Peristiwa
Penumpang KMP Labitra Adinda yang Terbakar di Selat Bali Berhasil Dievakuasi
17-05-2018 - 17:42 | Views: 10.86k
Kapal KMP Labrita Adinda, yang berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, terbakar diselat Bali. (FOTO : Istimewa)
Kapal KMP Labrita Adinda, yang berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, terbakar diselat Bali. (FOTO : Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Kapal KMP Labitra Adinda terbakar di selat Balitepatnya dekat pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (17/5/2018).  Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Seluruh awak kapal dan penumpang berhasil dievakuasi.

Kapal ini mengangkut 5 Truk Ringan (TR), 5 Truk Berat (TB), 1 Kendaraan Keluarga (KK) dan 2 unit sepeda motor. 

"Seorang Nahkoda, 13 ABK (Anak Buah Kapal) dan 17 orang penumpang," ucap Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, saat memantau di area pelabuhan ASDP Ketapang, Kamis (17/5/2018).

Seluruh penumpang, Nahkoda dan ABK, lanjutnya, telah dievakuasi.

"Semuanya selamat," ungkapnya.

Sedang seluruh kendaraan masih berada di atas kapal yang berangkat dari pelabuhan Gilimanuk, Bali, tersebut.

Pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) di lokasi, asap masih mengepul dari kapal KMP Labitra Adinda. Begitu juga petugas pemadam kebakaran, masih terus berusaha memadamkan api.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal KMP Labitra Adinda yang berangkat pukul 14.36 Wita dari pelabuhan Gilimanuk, Bali terbakar saat mendekati pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. Dalam peristiwa ini tiba-tiba terdengar ledakan dan api pun berkobar di dek lantai II kapal. Beruntung seluruh penumpang berhasil dievakuasi. (*)

Pewarta
: Syamsul Arifin
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani