Peristiwa - Nasional
Densus dan Polresta Probolinggo Sita Barang Bukti Terduga Teroris
17-05-2018 - 03:49 | Views: 6.70k
Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal bersama Dandim 0820, Letkol Kav. Depri Rio Saransih, usai penggerebekan. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)
Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal bersama Dandim 0820, Letkol Kav. Depri Rio Saransih, usai penggerebekan. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGODensus 88 mengamankan sejumlah barang bukti dari penggerebekan di Probolinggo, Jawa Timur. Selain mengamankan tiga terduga teroris dari Perum Sumbertaman Indah, di Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, wilayah hukum Polresta Probolinggo.

Penangkapan pada ketiga terduga teroris ini dilatarbelakangi rentetan aksi teror bom bunuh diri, di Surabaya dan Sidoarjo. Kuat dugaan, ada benang merah, antara aksi brutal tersebut, dengan ketiga orang ini. Yakni inisial F, F, dan S.

“Dari penggeledahan di tiga rumah, kami amankan sejumlah barang bukti. Seperti buku – buku jihad, satu set busur dan anak panah, golok dan parang, serta senjata angin laras panjang,” Kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, Kamis (17/5/2018) dinihari.

Namun sejauh ini, Alfian belum menyebut, apa peran sebenarnya ketiga terduga teroris ini, dalam serangan teror di Surabaya dan Sidoarjo. Alfian hanya menyebut, pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut. Semua barang bukti, kemudian diamankan di Mapolresta Probolinggo. Berikut tiga terduga teroris tersebut.

Sebagai informasi, Densus 88 Antiteror, melakukan penggerebekan di wilayah hukum Polresta Probolinggo, tepatnya di Perum Sumbertaman Indah. Ada tiga rumah berbeda yang diperiksa oleh petugas. (*)

Pewarta
: Happy L. Tuansyah
Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Rochmat Shobirin