Politik
Pilgub Jatim 2018
Timses Khofifah-Emil: Selama Ramadhan Semoga Tak Ada 'Black Campaign'
16-05-2018 - 21:55 | Views: 3.50k
Gus Han saat melakukan Konfrensipers di Rumah Aspirasi Jl. Diponegoro Surabaya. Rabu/16/5/2018 (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Gus Han saat melakukan Konfrensipers di Rumah Aspirasi Jl. Diponegoro Surabaya. Rabu/16/5/2018 (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SURABAYA – Tim sukses (Timses) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur, Khofifah-Emil berharap, selama bulan suci Ramadhan, tidak ada Black Campaign (kampanye hitam) dari pasangan calon atau tim pasangan calon.

Kampanye yang baik katanya, harus dilakukan memberikan pemahaman politik yang positif kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan KH Zahrul Azhar Asad alias Gus Hans,  sebagai juri bicara (Jubir),  pasangan calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat jumpa pers, di Surabaya, Rabu (16/5/2018).

Blaacc-239ed6.jpg

Menurutnya, saat ini, sudah semakin banyak serangan kampanye hitam untuk pasangan nomor urut 1.

“Pasangan Khofifah-Emil selama ini, telah banyak mendapat serangan dengan cara black campaigh yang dilakukan oleh beberapa elem masyarakat. Mulai dari  beredarnya video Qosidah yang memojokkan pasangan Khofifah Emil,” akunya.

Jika melakukan kampanye hitam katanya, kasihan masyarakat. “Lebih baik memberikan pemahaman politik yang positif saja. Apalagi saat ini sudah zaman milenial,” katanya.

Diakui Gus Hans, kampanye hitam tidak hanya menimpa sosok Khofifah. Namun, juga menimpa Emil Dardak.

Ditanya siapa yang melakukan? "Saya tidak yakin ini dibikin tim sebelah. Paling ya syetan yang belum terbelenggu. Semoga pada bulan Ramadhan ini tidak terjadi lagi. Karena syetannya sudah dibelenggu,” sindir Gus Hans.

Banyaknya kampanye hitam katanya, setelah pasangan Khofifah-Emil elektabilitasnya mulai naik dan sudah menyalip paslon nomor 2. Hal tersebut beber Gus Hans, terlihat dari beberapa hasil survei internal paslon 1 dan survei independen yang dilakukan oleh lembaga-lembaga kredibel.

"Yang terbaru adalah hasil survei CSIS yang menempatkan pasangan Khofifah-Emil unggul 15,8 persen dari pasangan sebelah," tegas Gus Hans.

Dari itu, Gus Hans mengajak kepada semua pihak untuk dapat memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk melakukan hal-hal yang baik, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan politik.

"Jangan lagi berkampanye hitam. Sebaiknya bulan suci digunakan untuk hal-hal baik termasuk saat melakukan kampanye politik," harap Gus Hans.

Ditanya apakah dengan adanya Black Campaign (kampanye hitam) pihaknya sudah melapor ke Bawaslu Jatim? “Biar masyarakat yang menilai,” katanya singkat. (*)

Pewarta
: Nasrullah
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Rizal Dani