Kuliner
Unik, Ada Bakso Gulung di Kota Malang
16-05-2018 - 18:11 | Views: 6.14k
Aneka varian Bakso Gulung di Kedai ABG Kota Malang (FOTO: Imadudin Muhammad/ TIMES Indonesia)
Aneka varian Bakso Gulung di Kedai ABG Kota Malang (FOTO: Imadudin Muhammad/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANGBakso unik kembali hadir meramaikan industri kuliner di Kota Malang. Bakso yang indentik dengan bentuk bulat seperti bola, dimodifikasi dengan bentuk gulung di Kedai Andromeda Bakso Gulung (ABG).

Kedai yang terletak di Jalan Guntur 21, Kota Malang, Jawa Timur ini menawarkan berbagai jenis bakso gulung dengan harga yang sangat terjangkau dan ramah di kantong.

"Ada tujuh varian bakso gulung dengan harga mulai dari Rp 5 ribu hingga 6 ribu," kata Marketing Communication Kedai Andromeda Bakso Gulung, Bhadrika Nandi Wardhana, saat ditemui TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Rabu (16/5/2018).

Bakso-Gulung-B.jpg

Dana menyebutkan ketujuh bakso gulung di warung andalannya ialah, original, rumput laut, keju, sosis, telor, pedas, dan coklat. Semua varian ini dapat disajikan dengan kukus atas goreng sesuai selera para pengunjung, lengkap dengan aneka isi bakso seperti tahu, lontong atau sayur.

Owner dan Cheff ABG, Anton Harimurti, mengatakan inspirasi awal bakso gulung ini, dari keinginannya untuk membuat bakso untuk isi rumput laut. Namun, berbagai upaya dilakukannya gagal untuk membuat bakso isi rumput laut.

"Sangat sulit membuat bakso rumput laut, tapi akhirnya kami menemukan caranya dengan digulung bisa. Itu yang mengawali bakso gulung ini," terangnya.

Anton menyebutkan rumput laut dipilihnya untuk isi bakso gulung, karena rumput ini memiliki banyak khasiat salah satunya untuk stamina pria. Alasan itulah, yang membuat Anton sekeluarga membuat usaha Andromeda Bakso Gulung pada 26 April 2018.(*)

Pewarta
: Imadudin Muhammad
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Sholihin Nur