Politik
Pilgub Jatim 2018
PDI Perjuangan Optimis Gus Ipul-Puti Unggul di Dapil 2 Banyuwangi
16-05-2018 - 16:30 | Views: 5.47k
Ketua tim pemenangan Gus Ipul-Puti Kecamatan Rogojampi dan Blimbingsari, Made Suwastiko. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua tim pemenangan Gus Ipul-Puti Kecamatan Rogojampi dan Blimbingsari, Made Suwastiko. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur, nomor urut 2, Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) optimis menang di daerah pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Made Suwastiko, mengatakan kader-kader militan partai pimpinan Megawati Soekarno Putri, khususnya di wilayah Kecamatan Rogojampi dan Blimbingsari dipastikan bergerak untuk mendulang suara bagi kemenangan Gus Ipul-Puti.

“Setelah kampanye damai (Minggu, 13 Mei 2018), seluruh kader langsung bergerak mengamankan suara Gus Ipul-Puti,” jelas Made Suwastiko, Rabu (16/5/2018).

Sebagai ketua tim pemenangan Gus Ipul-Puti di Kecamatan Rogojampi dan Blimbingsari, Made merasa terbantu atas dukungan yang diberikan oleh kader GP Ansor Kabupaten Banyuwangi.

Terlebih, Gus Ipul-Puti juga didukung oleh PKB, PKS, dan Gerindra yang notabene meraih suara besar di Dapil 2 pada Pemilu 2014 lalu.

Kantong-kantong besar dukungan untuk Gus Ipul-Puti diprediksi merata diseluruh desa yang ada di lima kecamatan, yakni Rogojampi, Kabat, Singojuruh, Songgon, dan Blimbingsari.

Seperti diketahui, mayoritas masyarakat di Dapil II Kabupaten Banyuwangi adalah pendukung partai nasionalis dan partai agamis. Dengan demikian, apa yang dikatakan Made terkait peluang besar pasangan Gus Ipul-Puti merebut kemenangan di wilayah itu sangat tepat. (*)

Pewarta
: Dian Efendi
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Ahmad Sukma