Peristiwa - Daerah
Kapolresta Denpasar: Jika Terjadi Serangan Teroris Langsung Tembak di Tempat
16-05-2018 - 15:40 | Views: 4.69k
Kapolresta Denpasar, Kombes Pol  Hadi Purnomo, saat ditemui di Mapolresta Denpasar. Rabu (16/5/2018).(FOTO Khadafi/TIMES Indonesia)
Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo, saat ditemui di Mapolresta Denpasar. Rabu (16/5/2018).(FOTO Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BALI – Terjadinya penyerangan di Mapolda Riau, oleh terduga teroris, Rabu (16/5/2018), membuat aparat kepolisian Bali semangkin meningkatkan penjagaan dan memperketat pengamanan guna mengantisipasi serangan teroris. jika terjadi penyerangan, langsung tembak di tempat

Hal itu ditegaskan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol  Hadi Purnomo saat ditemui di Maporesta Denpasar, Rabu (16/5/2018).

Pihaknya memerintahkan pada anggota kepolisian, jika terjadi penyerangan oleh teroris, langsung tembak di tempat.

"Saya sudah perintahkan kepada anggota tembak di tempat. Jadi itu keputusan. Kita serahkan kepada anggota di lapangan. Jangan menunggu-nunggu dari pimpinan lagi. Langsung lakukan tindakan ditempat," tegasnya.

Menurut Kapolresta, sejauh ini Bali masih aman dari tindakan aksi-aksi serangan tersebut. Namun, dengan kejadian tersebut, pihaknya sudah memerintahkan ke seluruh anggota kepolisian, untuk penjagaan memakai senjata panjang dan pendek dan juga menggunakan rompi anti peluru. 

"Hal itu, untuk mengantisipasi serangan atau kejadian-kejadian yang sebelumnya, dan untuk kegiatan-kegiatan malam, kita menambah kekuatan di tempat keramaian. Khsusnya, kawasan Kuta, Sanur dan Kuta Selatan. Hal itu, untuk mengantisipasi dan menjaga kunjunngan wisatawan jangan sampai terganggu," imbuhnya. 


Untuk tempat hiburan malam, Kapolresta sudah menghimbau kepada para pemiliknya agar menutup lebih awal. Sehingga, mengantansipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Kita sudah koordinasi dengan pihak owner-nya untuk mengurangi jam malam. Maksimal jam 2 sudah tutup. Hal itu, mengantisipasi jangan sampai terjadi hal-hal tidak diinginkan. Jadi itu antisipasinya, apabila terjadi serangan-serangan teroris, anggota seluruhnya sudah siap semua. Langsung tembak di tempat," tegasnya lagi.(*)

Pewarta
: Muhammad Khadafi
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Ahmad Sukma