Peristiwa - Daerah
Pasca Banjir, Warga dan Tim Gabungan di Banyuwangi Gelar Kerja Bakti
16-05-2018 - 13:35 | Views: 6.13k
Tim gabungan bersama warga saat melakukan kerja bakti pembersihan lumpur akibat banjir bandang. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Tim gabungan bersama warga saat melakukan kerja bakti pembersihan lumpur akibat banjir bandang. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Pasca banjir bandang akibat luapan sungai badeng yang melanda Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, warga sekitar yang dibantu tim gabungan yang terdiri Tagana, BPBD, Dinas PU Pengairan dan Satpol PP Kecamatan Singojuruh melakukan kerja bakti. 

Kerja bakti pembersihan material lumpur dan kayu tersebut di titikan pada wilayah sekitar DAM Garit, Singojuruh. 

"Kerja bakti di fokuskan pada lingkungan sekitar DAM Garit. Karena tingginya lumpur, semalam kita datangkan alat berat untuk membantu pembersihan," jelas Dedy, Kepala seksi pemeliharaan Dinas PU Banyuwangi, rabu (16/5/2018).

Dedy juga menjelaskan, bahwa total ada lima rumah, satu masjid dan kantor kordinator Sumberdaya Air (KorSDA). Karena jarak paling dekat dengan sungai Kantor KorSDA wilayah setempat yang paling parah terdampak dalam musibah ini. 

"Lumpur setinggi 20 sentimeter hanya di kantor KorSDA, total untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 100 jutaan,  meliputi 2 laptop, 1 printer, sound sistem, ternak ayam warga dan mobil yang tergores akibat material kayu dan lumpur. Mudah-mudah, hari ini bisa selesai pembersihan (kerja bakti) dan musibah serupa (Banjir bandang) tidak terjadi lagi," pungkasnya. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Rochmat Shobirin