Politik
Pilgub Jatim 2018
Pendukung Gus Ipul-Puti Gelar Kampanye Damai di Rogojampi
13-05-2018 - 11:19 | Views: 4.83k
Pendukung paslon Gus Ipul-Puti melakukan konvoi di wilayah Rogojampi-Blimbingsari, Minggu (13/5/2018). (FOTO: Dian Effendi/TIMES Indonesia)
Pendukung paslon Gus Ipul-Puti melakukan konvoi di wilayah Rogojampi-Blimbingsari, Minggu (13/5/2018). (FOTO: Dian Effendi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Ratusan massa pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, pada Minggu (13/5/2018) menggelar konvoi keliling di Rogojampi dan Blimbingsari, Banyuwangi.

Ratusan simpatisan Gus Ipul-Puti sebelumnya berkumpul di depan Stasiun Rogojampi dan berjalan beriringan dengan menggunakan kendaraan bermotor mengelilingi perkampungan warga.

Ketua tim pemenangan Gus Ipul-Puti untuk Kecamatan Rogojampi dan Blimbingsari, Made Suwastiko mengatakan, konvoi tersebut merupakan agenda kampanye damai yang telah dijadwalkan oleh komisi pemilihan umum (KPU).

"Jadwal kampanye damai hari ini untuk Gus Ipul-Puti di Rogojampi dan Blimbingsari,” jelas Made, di sela-sela memimpin rombongan konvoi, Minggu (13/5/2018).

Warga antusisas dukung Gus Ipul-Puti

Warga di kampung-kampung yang dilalui rombongan simpatisan terlihat antusias menyaksikan ratusan kendaraan berbendera PDI Perjuangan dengan gambar Gus Ipul-Puti.

Desa-desa yang dilalui, seperti Gitik, Pengatigan, Rogojampi, Lemahbangdewo, Kedaleman, Kaotan, Bubuk, Gladag, Aliyan, dan Mangir merupakan basis pendukung Gus Ipul-Puti. Pada pemilu 2014, PDI Perjuangan, PKB, dan Gerindra mendapat suara besar di desa-desa ini.

Seperti yang disampaikan Holik, warga Desa Kedaleman. “Kami pilih Gus Ipul-Puti karena saya adalah kader PKB. Selain itu warga disini juga banyak pendukung PDI Perjuangan,” jelasnya.

Sebagai basis nasionalis Agamis, Made optimis pasangan Gus Ipul-Puti akan meraih kemenangan mutlak di Kecamatan Rogojampi dan Blimbingsari.

“Ribuan kader-kader militan PDI Perjuangan all out memenangkan Gus Ipul-Puti. Terlebih pasangan ini juga didukung PKB, Gerindra, dan PKS,” pungkas anggota DPRD Banyuwangi sekaligus bendahara DPC PDI Perjuangan Banyuwangi tersebut. (*)

Pewarta
: Dian Efendi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani