Kuliner
Legitnya Rujak Iga Hotel Santika Pandegiling
26-04-2018 - 16:44 | Views: 2.57k
Menikmati kelezatan Rujak Iga Petis Rawon di Kemangi Resto Hotel Pandegiling Surabaya, Kamis (26/4/2018). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Menikmati kelezatan Rujak Iga Petis Rawon di Kemangi Resto Hotel Pandegiling Surabaya, Kamis (26/4/2018). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SURABAYA – Rujak merupakan makanan khas asli Surabaya yang melegenda. Jika biasanya rujak menggunakan cingur, Chef Ervin Triana dari Hotel Santika Pandegiling Surabaya membuat kreasi baru dalam sajian Rujak Iga Petis Rawon. 

Dua menu istimewa yang menjadi andalan Hotel Santika Pandegiling yaitu rujak cingur dan rawon dikombinasikan menjadi sajian penuh harmoni dan sensasional. Bisa dibayangkan kelezatannya tak kalah dengan rujak cingur, karena dibuat dari iga yang empuk gurih dengan siraman kuah rawon.

Aroma irisan mentimun, sayuran segar, bumbu petis kacang menyeruak dari Resto Kemangi Hotel Santika. Ditambah bonus sedap dari siraman kuah rawon serta sepotong iga sapi empuk melengkapi sajian rujak yang baru pertama kali ada di Kota Pahlawan ini.

Daging cingur diganti dengan potongan iga sapi yang telah direbus lalu dibakar dibumbui rempah - rempah dan digoreng sebentar menjadi pelengkap menemani rujak yang telah tersaji.

“Santika Pandegiling memiliki keunikan tersendiri yaitu Rujak Iga. Saya jarang menjumpai iga dikombinasikan dengan masakan lain. Oleh karena itu saya mencoba iga karena iga merupakan top ten menu di Hotel Santika,” terang Chef Ervin, Kamis (26/4/2018).

Untuk membuatnya tak jauh beda dengan rujak yang lain. Campur kacang tanah, bawang goreng, cabai, asam, pisang kluthuk dan petis. Setelah itu diuleg merata hingga halus. Lalu tambahkan bahan - bahan seperti tahu, tempe maupun sayuran, kemudian disiram kuah rawon dan sajikan bersama potongan iga. Soal rasa dijamin bikin ketagihan, gurih, spicy dan legit menjadi satu di lidah.

Agar lebih lengkap memanjakan rasa, es lilin aneka rasa mulai ketan hitam, kacang hijau, dan coklat siap menemani santap lezat.

Chef Ervin menghadirkan varian baru ini untuk melengkapi menu Pregola yang ditawarkan Hotel Santika Pandegiling, Surabaya. Food stall istimewa berkonsep Pregola sekaligus memperindah buffet makanan, ditambah pula menu menu tradisional lainnya. Peluncuran menu baru ini sudah dimulai sejak 1 April lalu.  Rujak Iga bisa dinikmati saat breakfast (06.00 – 10.00 Wib), makan siang (12.00 – 15.00) dan dinner (18.00 – 22.00) dengan harga Rp 110.000,- .

“Para pecinta kuliner sudah bisa menikmati makanan All you can eat yang ada di Kemangi Resto ini. Sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu restorant favorit pengunjung untuk dapat menikmati sajian buffet dari kami,” ujar Ika Fitri, Marcomm Hotel Santika Pandegiling. (*)

Pewarta
: Lely Yuana
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rochmat Shobirin