Peristiwa - Daerah
Hari Kartini 2018
Kartini Milenial Dapat Bunga dari Banser di Situbondo
21-04-2018 - 10:41 | Views: 2.21k
Fathurrahman, pengurus Banser Kabupaten Situbondo, Jawa Timur memberikan bunga kepada Istrinya, Utami pada peringatan hari Kartini, Sabtu, (21/4/2018) (FOTO: Uday TIMES Indonesia)
Fathurrahman, pengurus Banser Kabupaten Situbondo, Jawa Timur memberikan bunga kepada Istrinya, Utami pada peringatan hari Kartini, Sabtu, (21/4/2018) (FOTO: Uday TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SITUBONDO – Peringatan hari Kartini tahun 2018 terasa spesial bagi seorang pengurus Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Farhurrahman. Ia mengungkapkan rasa cintanya di peringatan hari tokoh perempuan, dengan memberikan bunga kepada istri tercinta, Utami yang kebetulan juga salah satu pengurus di Fatayat NU di Situbondo.

Pemberian bunga tersebut memang sudah disiapkan dan diberikan pada tanggal 21 April 2018 disaat perhelatan pawai budaya yang diselenggarakan oleh Raudlatul Atfal (RA) Al Falah Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Sabtu (21/4/2018).

Bagi Fathur, begitu sapaan akrabnya, Utami adalah sosok Kartini milenial atau zaman now yang mempunyai peran besar dalam membangun rumah tangganya, seorang ibu yang melahirkan anak – anaknya. Selain sebagai seorang istri, Utami juga menjadi pendidik bagi anak anaknya dan di RA Al Falah, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Ibu tiga anak tersebut mendapat perhatian khusus dari Fathur yang aktif di organisasi pemuda NU di Situbondo. Setiap Fathur ingin mengikuti kegiatan atau aktivitas di Ansor dan Banser, Utami yang selalu menyiapkan serta menyetrika seragamnya.

“Momentum peringatan hari Kartini, saya ingin memberikan sesuatu yang positif bagi istri, selain menjaga hubungan juga ingin memberikan motivasi untuk meningkatkan semangatnya, apalagi ia berkecimpung di dunia pendidikan,“ kata Fathur kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Fathur berharap, perempuan asal Kediri itu mampu menjadi inspirator dan tauladan sebagaimana yang telah dilakukan dan dicita citakan Kartini baik dalam lingkungan keluarga lebih lebih di lingkungan pendidikan yang ia tekuni sekarang.(*)

Pewarta
: Fathullah Uday
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur