Peristiwa - Daerah
Brigjen TNI Marga Taufiq Pimpin Divisi Infanteri 2 Kostrad
21-04-2018 - 04:05 | Views: 8.80k
Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto memimpin upacara sertijab Pangdiv Infanteri 2 Kostrad dari Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Brigjen TNI Marga Taufiq, MH, di Lapangan Penegak Sapta Marga Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang (FOTO: Pen Kostrad)
Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto memimpin upacara sertijab Pangdiv Infanteri 2 Kostrad dari Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Brigjen TNI Marga Taufiq, MH, di Lapangan Penegak Sapta Marga Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang (FOTO: Pen Kostrad)

TIMESBANYUWANGI, MALANGBrigjen TNI Marga Taufiq mengantikan Mayjen TNI Agus Suhardi sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Serah terima jabatan dilakukan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jumat (20/4/2018) dengan dipimpin oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Agus Kriswanto. 

Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto menjelaskan, Sertijab merupakan hal lumrah sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi dan kemajuan Divif 2 Kostrad. 

Pangkostrad-B.jpg

Pangkostrad mengapresiasi Mayjen TNI Agus Suhardi atas kinerjanya, serta mengamanahkan kepercayaan kepada Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH. 

“Terima kasih kepada Mayjen TNI Agus Suhardi yang telah menjalankan tugas dengan baik dan soliditas. Dan selamat kepada Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH yang akan menjalankan amanah agar dilaksanakan dengan baik.

Pangkostrad-C.jpg

Saya yakin dengan pengalaman sebelumnya, keduanya mampu menjalankan tugas dengan baik saat ditugaskan negara di manapun,” ucap Pangkostrad.

Sebagai informasi, Pangdivif 2 Kostrad yang baru, Brigjen TNI Marga Taufiq merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1987 dan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya.

Pangkostrad-D.jpg

Sedangkan Mayjen TNI Agus Suhardi akan meneruskan pengabdiannya sebagai Staf Khusus KSAD.

Upacara Sertijab Pangdivif 2 Kostrad melibatkan 2.709 orang prajurit Divif 2 Kostrad, yang terdiri dari 3 Brigade Upacara, meliputi Brigade Mekanis, Brigade Raider, dan Brigade Para Raider.

Pangkostrad-E.jpg

Dalam kesempatan tersebut, unjuk gigi kemampuan pasukan dalam atraktif demonstrasi beladiri Militer Yongmoodo dan Double Stick, demonstrasi senam senjata, dan Free Fall. 

Prajurit Kostrad juga memamerkan Alutsista Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, diantaranya 2 Meriam Rheinmetal, 2 Radar Girrafe, 2 IFV Marder, 6 Tank Scorpion, 2 Tank Leopard, 2 Roket MLRS Astros II dan 2 Meriam 155 mm Caesar. (*)

Pewarta
: Tria Adha
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur
Sumber
: TIMES Indonesia