Olahraga
Liga 1
Manajemen dan Pemain Arema FC Jenguk Korban Kericuhan
17-04-2018 - 14:06 | Views: 2.50k
Suasana manajemen dan Arema FC yang menjenguk Aremania korban kericuhan (FOTO: Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)
Suasana manajemen dan Arema FC yang menjenguk Aremania korban kericuhan (FOTO: Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Segenap jajaran manajemen dan tim Arema FC menjenguk Aremania yang menjadi korban kericuhan laga Arema FC menjamu Persib Bandung, Minggu (15/4/2018) lalu. 

Kunjungan dipimpin langsung oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dilakukan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (17/4/2018).

Salah satu korban yang dijenguk ialah Yunico Alfon Dwi (16) di paviliun RS Saiful Anwar. Yunico merupakan satu dari ratusan korban ricuh suporter saat laga Arema FC kontra Persib Bandung yang berakhir dengan skor 2-2.

Kunjungan itu dilakukan setelah pemain melakukan latihan pagi di sport center UB, Kota Malang, Jawa Timur. Secara bergantian para pemain masuk ke dalam ruangan melati nomor 312, dan  menyampaikan dukungan agar Yunico bisa segera sembuh.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyampaikan kunjungan ke korban ini merupakan bentuk penghormatan dan tanggung jawab tim terhadap suporter. Ia mengatakan insiden yang terjadi sebenarnya merupakan bentuk kecintaan Aremania terhadap tim. 

"Karena itu, ini bentuk tanggung jawab kami atas insiden kemarin terhadap suporter,” katanya.

Ruddy menyampaikan semua pembiayaan korban Aremania, sepenuhnya akan ditanggung oleh manajemen. Bukan hanya perawatan di rumah sakit, namun perawatan mereka hingga sembuh total.

“Kami berharap ini kejadian terakhir dan tidak terulang lagi di kemudian hari. Ini kami harapkan menjadi momentum untuk menjadikan Arema FC dan Aremania lebih baik,” tambahnya.

Selain Yunico, rombongan juga menyempatkan mendatangi korban lain yakni Nouval di RSSA yang dikabarkan mengalami gegar otak. 

Setelah menjenguk korban kericuhan laga Arema FC melawan Peraib Bandung di RSSA, manajemen Arema FC dan rombongan juga berkunjung ke satu Aremania asal Jombang, Imam Shokib, yang meninggal dunia karena kecelakaan di Ngoro, Kabupaten Jombang.(*)

Pewarta
: Imadudin Muhammad
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur