Peristiwa - Daerah
DPPKB Bondowoso Ajak Masyarakat Peduli KB
16-04-2018 - 16:33 | Views: 2.26k
Kepala DPPKB Bondowoso, Nunung Setianingsih. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Kepala DPPKB Bondowoso, Nunung Setianingsih. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Dalam rangka membangun kepedulian terhadap pelaksanaan program keluarga berencana (KB) dan pemberdayaan perempuan (PP) di Bondowoso, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar Sosialisasi Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Senin (16/4/2018).

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempercepat tercapainya kualitas hidup perempuan dan mitra kesejajaran antara laki-laki dan perempuan dalam seluruh bidang," tutur Kepala DPPKB, Nunung Setianingsih, di Bondowoso. 

Nunung menjelaskan ada beberapa materi yang akan disampaikan dalam sosialisasi kali ini. Salah satunya adalah kebijakan pengendalian penduduk serta membahas rencana mewujudkan perempuan yang berdaya dan kota layak anak. 

"Evaluasi pada program 2017 cukup baik. Hal ini harus terus ditingkatkan dalam menyongsong era pembangunan manusia seutuhnya," katanya. 

Untuk pengendalian penduduk, Nunung menyebut ada dua jenis pelayanan dasar yang harus dipahami. Pertama, pendewasaan perkawinan dan yang kedua adalah pengaturan jarak kelahiran. 

"Ini yang masih menjadi pekerjaan rumah Bondowoso. Harus dituntaskan dengan merubah pola pikir," ucapnya.
"Masyarakat juga harus paham kapan merencanakan, kapan mengatur jarak, dan kapan stop kelahiran karena faktor resiko," pungkasnya. 

DPPKB mempunyai program andalan untuk pengendalian penduduk di Tahun ini. Program tersebut ialah pencanangan kampung KB yang telah tersebar diseluruh Kecamatan di Bondowoso. (*)

Pewarta
: Aminatus Sofya
Editor
: Widodo Irianto
Publisher
: Rochmat Shobirin