Politik
Pilgub Jatim 2018
Gus Ipul Janjikan Pembangunan Insfrastruktur dan Pariwisata
15-04-2018 - 18:20 | Views: 2.49k
Calon Gubernur Jatim Saifullh Yusuf atau Gus Ipul dan Cawagub Puti Guntur Soekarno saat menghadiri Khataman Qubro serta Istighotsah di Kampung Jakcloth Jember (FOTO: Angga/TIMES Indonesia)
Calon Gubernur Jatim Saifullh Yusuf atau Gus Ipul dan Cawagub Puti Guntur Soekarno saat menghadiri Khataman Qubro serta Istighotsah di Kampung Jakcloth Jember (FOTO: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – Dalam kunjungan kampanye di Kabupaten Jember, Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menjanjikan pembangunan infrastruktur dan pengembangan sektor pariwisata di wilayah selatan Jawa Timur.

Saifullah mengatakan, salah satu program yang dicanangkan yakni pembangunan yang dilakukan secara merata. Sehingga, masyarakat bisa merasakan pembangunan.

"Jadi bisa merasakan pembangunan bukan hanya di kota tapi didesa juga," ujarnya saat usai memberikan orasi di Kampung Jakcloth Jember, Minggu (15/4/2018).

Menurutnya, dalam pembangunan insfrastruktur, perlu keberpihakan dan alokasi anggaran yang cukup sehingga dapat melaksanakan pembangunan dengan cepat. Selain itu, Jalur Lintas Selatan (JLS) juga harus dituntaskan.

"JLS merupakan sarana pembangunan ekonomi di wilayah selatan, maka perlu pembangunan insfrastrukturnya yang harus diselesaikan," imbuhnya.

Selain infrastruktur, Saifullah memiliki program seribu dewi (desa wisata), yang menurutnya, tahun lalu sektor pariwisata telah menyerap 230 ribu tenaga kerja dan hal ini perlu dikembangkan. Apalagi Jawa Timur khususnya wilayah selatan memiliki sektor pariwisata yang tak kalah menariknya.

"Tahun lalu kita sudah bisa menyerap 230  ribu tenga kerja dari 400 ribu. Coba bayangkan saja kalau 1 desa dapat menyerap 100 orang saja, ditambah lagi dengan investasi dari padat karya," tambahnya. (*)

Pewarta
: Angga Juli Setiawan
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani