Peristiwa - Daerah
Kandang Terbakar, 6000 Ayam Terpanggang
07-04-2018 - 19:33 | Views: 6.03k
Kondisi kandang ayam milik Sigit Prihandoko yang ludes terbakar. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Kondisi kandang ayam milik Sigit Prihandoko yang ludes terbakar. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Warga Dusun Cemetuk Desa/Kecamatan Cluring digemparkan dengan terbakarnya sebuah kandang ayam milik Sigit Prihandoko (33) warga setempat. Akibat kejadian itu, 6000 ekor ayam yang masih berumur 4 hari ikut terpanggang

Beruntung lokasi kandang ayam tersebut berada di area persawan, sehingga kobaran api tidak sampai menyambar ke pemukiman warga. 

Menurut keterangan Polisi, api yang membakar kandang ayam seluas 8 x 46 meter yang terjadi sabtu (7/4/2018) itu pertama diketahui oleh Wakijo (60) warga setempat yang saat itu hendak pergi ke sawah. 

"Saksi melihat kandang ayam tersebut telah terbakar, selanjutnya melihat gubuk di kandang tersebut tidak ada orang, selanjutnya pemilik kandang datang setelah dihubungi oleh saksi," jelas Kapolsek Cluring Iptu Bejo Madrias.

Kapolsek juga menyampaikan, dari hasil olah tempat kejadian perkara, kebakaran tersebut diduga akibat dari suhu panas dari kompor gas olek dan kompor gas capilan yang menyala setiap harinya menyala selama 17 jam, mulai jam 16.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB. Kompor ini berfungsi sebagai penghangat ayam. 

Adanya kipas angin yang menyala dan serabut kelapa yang kering serta suhu cuaca yang panas diduga membuat api dengan cepat menyebar.

"Kami akan terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, akibat kejadian ini pemilik menderita kerugian sekitar Rp 350 juta," ucapnya.(*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur