Peristiwa - Nasional
Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis
31-03-2018 - 14:06 | Views: 2.57k
ILUSTRASI: Mudik Gratis. (FOTO: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Mudik Gratis. (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka pendaftaran mudik gratis ke 32 kota tujuan dengan menggunakan bus, kereta api, dan kapal laut.

Pendaftaran sudah dimulai sejak 25 Maret 2018 lalu. Adapun tata cara dan syarat pendaftaran bisa secara manual dan secara online, bisa dilihat langsung di http://mudikgratis.dephub.go.id.

Untuk pendaftaran manual, bisa langsung datang langsung ke tempat pendaftaran dengan membawa syarat yang sudah ditetapkan untuk diverifikasi dan sekaligus mengambil tiket keberangkatannya.

Sedangkan untuk yang mendaftar secara online, buka saja laman mudikgratis.dephub.go.id. Lalu ikuti cara dan syarat yang sudah ditetapkan di laman tersebut.

Kode booking yang diperoleh setelah melakukan pendaftaran secara online hanya berlakua 3 (tiga hari) untuk segera diverikasi di tempat pendaftaran. Apabila dalam waktu tiga hari tersebut tidak melakukan verikasi maka kode booking tersebut hangus atau tidak berlaku lagi.

Untuk pendaftaran dan verifikasi akan dibuka mulai jam 09.00 - 17.00 WIB di Kementerian Perhubungan Jakpus; Dishub Kab Tangerang; Dishub Kota Depok; Dishub Kota Bogor; Dishub Kab Bekasi; dan di GOR Bulungan Blok M Jaksel.

Proses pendaftaran dan verifikasi mudik gratis Kemenhub ini akan ditutup pada 31 Mei 2018. (*)

Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Sholihin Nur